Veteran Perang Kemerdekaan Asal Jambu Terima Bantuan Rehab Rumah

Iklan Semua Halaman

Veteran Perang Kemerdekaan Asal Jambu Terima Bantuan Rehab Rumah

Monday, July 29, 2019
Kondisi rumah Khamim seorang veteran perang kemerdekaan di Dusun Tapak, Desa/Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang setelah direhab oleh Kodim 0714/Salatiga. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Ketawa lepas dan bersuara lantang, itulah ciri khas dari Khamim (87) anggota veteran yang sering di panggil mbah Khamim, pelaku sejarah perang Kemerdekaan yang berdomisili di Dusun Tapak, Desa/Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Senin (29/07/2019), "Beliau sangat bangga dengan bantuan rehab rumahnya oleh Kodim 0714 Salatiga. Sementara itu, anggota Koramil 11/Jambu yang di pimpin langsung oleh Bati Bakti TNI Pelda Sutiyono dan di bantu oleh warga sekitar hanya butuh waktu 2 minggu untuk menyulap rumah mbah Khamim jadi tampak bagus dan layak huni," ungkap Pelda Wahyudha.

"Dan sepantasnya untuk mbah Khamim mendapatkan bantuan tersebut. Apabila di banding dengan pengorbanan kala itu, memang tidak ada apa - apanya, tapi itu sudah merupakan suatu anugrah dari Allah lewat Kodim Salatiga," imbuhnya.

Bantuan ini dijelaskan lebih lanjut oleh Pelda Wahyudha, juga sebagai bukti rasa kekeluargaan antara TNI dan para sesepuh Pahlawan Bangsa ini, juga rasa hormat yang tinggi, termasuk salah satunya mbah Khamim.

Istri mbah Khamim mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang membantu merehab rumahnya, tetesan air mata mengalir di wajah istri mbah Khamim. "Saya sangat terharu mas," ungkap Ny. Khamim sambil berbicara terbata - bata.

Mbah Khamim berucap, "Tolong sampaikan salam hormat saya sekeluarga kepada pak Dandim, matur nuwun atas bantuanya dan terima kasih yang banyak kepada anggota Koramil 11/Jambu yang dengan semangat bekerja di tempat mbahne. Semoga kedepan TNI harus tetap jaya, tetap gagah dan tetap perkasa," harap mbah Khamim.

Mbah Khamim juga meminta kepada seluruh personel TNI Kodim 0714/Salatiga, khususnya anggota Koramil 11/Jambu. "Dan satu lagi jangan lupa dengan mbahne," tandasnya sambil tertawa. (Agus S)