Dukung Pengembangan UMKM, Babinsa di Wilayah Kodim 0714/Salatiga Intens Lakukan Pendampingan

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Dukung Pengembangan UMKM, Babinsa di Wilayah Kodim 0714/Salatiga Intens Lakukan Pendampingan

Wednesday, August 21, 2019
Babinsa Desa Kemambang, mendampingi pelaku UMKM Desa Kemambang pada gelaran Expo UMKM Desa di Halaman Kantor Kecamatan Banyubiru, Rabu (21/08/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Pemerintah Kabupaten Semarang tingkatkan upaya pengembangan dan promosi hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Salah satu cara dalam mempromosikan UMKM di wilayah Kabupaten Semarang adalah dengan adanya Expo UMKM Desa di setiap Kecamatan.

Dukungan untuk pengembangan Expo UMKM Desa di wilayah Kabupaten Semarang juga datang dari Kodim 0714/Salatiga. Dukungan aktif, Kodim 0714/Salatiga, tercermin dalam Expo UMKM Desa, di halaman kantor  Kecamatan Banyubiru, Rabu (21/08/2019).

Kepada beritaglobal.net, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta menyampaikan, bahwa seluruh personel Babinsa di wilayah Kodim, diharapkan berperan aktif dalam pembinaan dan pendampingan pelaku UMKM.

"Dandim mengharapkan bahwa seluruh personel Babinsa dapat aktif mendampingi pengembangan UMKM di wilayah binaannya. Hal ini adalah bagian dari tugas fungsi pembinaan kewilayahan personel Babinsa," ungkap Pelda Wahyudha, menirukan harapan Letkol Inf Prayoga Erawan.

Sementara itu, Pelda Wahyudha menyampaikan ungkapan Camat Banyubiru Drs. Nafis Mansyur, bahwa kegiatan Expo UMKM Desa ini diikuti 10 UMKM se Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

"Pameran ini merupakan agenda tahunan yang akan mempromosikan berbagai produk unggulan UMKM se Kecamatan Banyubiru," ungkapnya.

Adapun ragam UMKM yang ikut serta meramaikan expo tersebut meliputi kuliner, pakaian jadi, hingga produk kerajinan tangan pun ikut di tampilkan.

Ditambahkan oleh Pelda Wahyudha, Drs. Nafis berpesan kepada pelaku usaha UMKM untuk menjaga kualitas produksi, dan prioritas utama pengembangan UMKM adalah menggencarkan promosinya. (Oky Chandra)