Komsos Kreatif Kodim 0714/Salatiga, Ini Kata Kasdim

Iklan Semua Halaman

Komsos Kreatif Kodim 0714/Salatiga, Ini Kata Kasdim

Friday, August 9, 2019
Penampilan salah satu peserta Lomba Tari Tradisional dan Lomba Musik dengan peserta Pemusik Jalanan se Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, di Makodim 0714/Salatiga Jalan Diponegoro No. 35 Kota Salatiga. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk metode binter dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung. Guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama.

Pemanfaatan potensi wilayah sebagai sarana mengefektifkan komando dalam rangka interaksi ke masyarakat, dapat melalui hal - hal, seperti : budaya, olah raga, kepramukaan, kegiatan kepemudaan, aktivitas sosial.

Semua Potensi itu di kemas sedemikian rupa dalam suatu kegiatan yg menarik, sehingga menggugah kemauan dan kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan terutama dalam berbangsa dan bernegara.

Itulah yang biasa kita sebut Komunikasi Sosial Kreatif, ungkap Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, S.T., melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net.

Dilanjutkan oleh Pelda Wahyudha, sebagai implementasi pemahaman Komsos Kreatif diatas, Dandim 0714/Salatiga beserta jajaran menyelenggarakan lomba Tari Tradisional dan lomba musik dengan peserta Pemusik Jalanan se Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, di Makodim 0714/Salatiga Jalan Diponegoro No. 35 Kota Salatiga, Jumat (09/08/2019).

Dalam sambutan pembukaan acara Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, S.T., menyampaikan beberapa hal, kegiatan Lomba Pemusik Jalanan dan Tari Kreasi Perjuangan ini merupakan program dari Komando atas yang dilaksanakan setiap tahun sekali.

"Kegiatan ini mengambil tema 'Melalui Kegiatan Komsos Kreatif', kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga kedaulatan dan mempertahankan kedaulatan NKRI," imbuh Mayor Kav Burhanuddin, S.T.

Adapun dijelaskan Kasdim mengenai tujuan diadakannya lomba tari kreasi perjuangan dan pemusik jalanan ini agar para generasi muda, serta para pemusik jalanan lebih meningkatkan kreatifitas, menumbuhkan kecintaan terhadap seni budaya menyanyi, tari kreasi perjuangan yang merupakan nilai luhur kepribadian bangsa untuk melestarikan, memelihara dan lebih penting mempertahankan kebudayaan daerah, imbuh Kasdim dalam sambutannya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Untung Hardjanto, menyampaikan, "Lomba ini bertujuan bertujuan untuk menciptakan generasi yang inovatif dan kreatif sehingga muncul bibit - bibit baru dalam bidang kebudayaan yang akan membawa nama baik bagi sekolah, daerah bahkan negara dalam kontes lomba seni dan budaya," pungkasnya. (Oky Chandra)