Babinsa Bantu Kirim Air Bersih Untuk Warga Binaan

code ads


Babinsa Bantu Kirim Air Bersih Untuk Warga Binaan

Sunday, September 15, 2019
Sertu Heri Rofi'i memegang selang air bersih dari truk tanki ke bak penampungan di Dusun Deres, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Sabtu (14/09/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Musim kemarau panjang di tahun 2019, menimbulkan dampak kekeringan di semjumlah wilayah di Kabupaten Semarang. Semakin menyusutnya debit air bersih, menyebabkan warga masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten Semarang seperti di Dusun Deres, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen dan Desa Sukorejo di Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, membutuhkan pasokan air bersih.

Kodim 0714/Salatiga melalui peran aktif Babinsa di masing - masing wilayah terdampak, memberikan bantuan dan mendampingi distribusi air bersih ke sejumlah titik rawan di daerah binaan masing - masing.

Disampaikan Kepala Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widarta kepada beritaglobal.net, Senin (16/09/2019), Babinsa Desa Kandangan Sertu Heri Rofi'i dan Babinsa Desa Sukorejo Serda Kundori mendampingi distribusi air bersih di desa binaan masing - masing.

"Minggu lalu, beberapa rekan Babinsa mendampingi distribusi bantuan air bersih dari para donatur. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kandangan Sertu Heri Rofi'i dan Babinsa Desa Sukorejo Serda Kundori," ungkap Pelda Wahyudha.

Ditambahkannya bahwa Sertu Heri bersama beberapa relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang mengirimkan bantuan 2 tanki air bersih pada warga di Dusun Deres, Desa Kandangan yang masuk wilayah binaan Koramil 13/Bawen.

Relawan MRI-ACT bersama Serda Kundori Babinsa Koramil 008/Suruh saat mengirimkan bantuan air bersih di Dusun Dombo, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)
"Selain Sertu Heri, Serda Kundori selaku Babinsa Koramil 008/Suruh untuk Desa Sukorejo bersama MRI - ACT (Masyarakat Relawan Indonesia - Aksi Cepat Tanggap) Salatiga, juga membantu mengirim air bersih sebanyak 2 tanki di Dusun Dombo," pungkasnya. (Oky Candra)