Diiringi Ratusan Simpatisan, Balon Kades Sendang Mendaftarkan Diri Dalam Balutan Busana Casual

Iklan Semua Halaman

Diiringi Ratusan Simpatisan, Balon Kades Sendang Mendaftarkan Diri Dalam Balutan Busana Casual

Saturday, September 21, 2019
Bakal Calon Kades Sendang Samsudin saat mendaftarkan dirinya di sekretariat Panitia Pilkades Sendang, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. (Foto: dok. istimewa/ASB) 

Ungaran, beritaglobal.net - Kontestasi pemilihan Kepala Desa (Kades) Kabupaten Semarang, miliki kisah beragam saat beberapa bakal calon Kades mendeklarasikan proses pencalonan mereka. Seperti terjadi di Desa Sendang, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang.

Bakal calon Kades Sendang, Samsudin (45) atau yang lebih dikenal warganya dengan sebutan Doyog, miliki gaya tersendiri saat mendaftarkan dirinya sebagai Balon Kades di pos panitia Pendaftaran Kades Desa Sendang, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, beberapa waktu lalu, dengan iringan ratusan simpatisannya.

Samsudin dengan dibonceng tokoh agama Desa Sendang dan iringan ratusan masa pendukungnya saat mendaftar sebagai bakal calon Kades Sendang, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. (Foto: dok. istimewa/ASB)
Kepada beritaglobal.net, disela waktu Doyog mendaftarkan dirinya sebagai Balon Kades, menyampaikan jika pencalonannya untuk kali kedua adalah niatnya untuk lebih memajukan Desa Sendang.

"Pencalonan kali ini adalah untuk lebih memajukan warga masyarakat Desa Sendang," ungkapnya.

Dirinya menambahkan jika sektor ekonomi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Desa Sendang, untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki Desa Sendang. "Peningkatan kapasitas SDM di Desa Sendang menjadi prioritas saya jika diberi amanah lagi oleh warga. Karena kami memiliki potensi yang sangat besar di bidang pertanian," imbuhnya.

Apa yang disampaikan Doyog, mendapatkan dukungan dari warga masyarakat Desa Sendang, baik dari usia muda hingga para sesepuh (tetua), desa setempat.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Sariman, bahwa selama menjabat di periode lalu, Samsudin memiliki rekam jejak yang baik dari pembangunan fisik hingga urusan sosial kemasyarakatan.

"Bagus mas, selama dipimpin Pak Samsudin, pembangunan di Sendang bagus, orangnya juga merakyat," ungkap Sariman.

Lain dengan Sariman, Fauzi selaku tokoh pemuda di Desa Sendang, menyatakan hal senada. "Kepada pemuda, Pak Samsudin selalu memberi dukungan, baik di kegiatan olah raga maupun pengembangan seni. Saya dengar, nantinya Pak Samsudin bila terpilih akan mengembangkan pasar desa, dari hasil pertanian di sini. Ini tentunya sangat baik untuk meningkatkan perekonomian warga di Desa Sendang," ucap Fauzi. (Agus S)