Dusun Kalipucung Miliki Kepala Dusun Baru Dari Kalangan Muda

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Dusun Kalipucung Miliki Kepala Dusun Baru Dari Kalangan Muda

Friday, September 27, 2019
Istanto, Kepala Dusun Kalipucung Desa Kramat, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, saat menandatangani berita acara pelantikan dirinya di Balai Desa Kramat, Kamis (26/09/2019). (Foto: dok. istimewa/WHN)

Temanggung, beritaglobal.net - Setelah lulus mengikuti seleksi Kepala Dusun Kalipucung, Desa Kramat, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Istanto (37), dilantik dan prosesi penyerahan Surat Keputusan (SK) tugas dilaksanakan, pada hari Kamis (26/09/2019) lalu, di balai desa setempat.

Pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Kramat dilakukan oleh Suyono selaku Kepala Desa setempat.

Acara dihadiri oleh pejabat BPDes, Sekdes, perwakilan Camat Kranggan dan disaksikan oleh sekitar 50 warga dan pengurus desa dan dihadiri pula pengurus organisasi Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Temanggung.

Dalam keterangannya kepada beritagloabl.net, Istanto mengatakan, "Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar, saya terpilih menjadi kepala dusun setelah mengalahkan kandidat yang lain. Dengan terpilihnya saya, kedepan saya akan berusaha amanah dalam mengemban tugas, melayani masyarakat dengan baik," ungkapnya.

Istanto bertugas menggantikan Kepala Dusun sebelumnya karena masa jabatannya sudah habis. Setelah melalui serangkaian tes, Istanto mengalahkan kandidat lainnya.

Sementara itu, secara terpisah, Suyono (54) selaku kepala desa Kramat, saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Jumat (27/09/2019) menyampaikan bahwa, "Saudara Istanto kami lantik Kamis kemarin sebagai kepala dusun Pucung terpilih, semoga bisa menjalankan segala tugasnya dengan baik sesui SOP nya, juga bisa ngemong warga kami sehingga membawa kemajuan desa di masa mendatang," (Ratmaningsih)