Peran Aktif Babinsa Sumberejo Ikuti Musrenbangdes dan Persiapan Pelaksanaan Pilkades -->

code ads

Peran Aktif Babinsa Sumberejo Ikuti Musrenbangdes dan Persiapan Pelaksanaan Pilkades

Sunday, September 15, 2019
Jalannya musrenbangdes Sumberejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, di Pendopo Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Pabelan, Senin (16/09/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)


Ungaran, beritaglobal.net - Pembangunan Desa di wilayah Kabupaten Semarang untuk tahun 2020 mendatang, memasuki tahapan musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes). Desa Sumberejo, Kecamatan Pabelan, salah satu desa yang melaksanakan Musrenbangdes, untuk menyusun program pembangunan di tahun 2020.

Musrenbang Desa Sumberejo, dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sumberejo, Senin (16/09/2019). Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kecamatan Pabelan, Dra. Umi Hartutik, perwakilan Puskesmas Kecamatan Pabelan A. Agus, Kasi Pertanian Kecamatan Pabelan, Babinsa Desa Sumberejo Serda Ahmad, Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo, Plt. Kades Sumberejo yang juga sebagai Kasi Trantib Kecamatan Pabelan, Tusiawan Tugino, Ketua BPD dan anggotanya, seluruh perangkat dan tokoh masyarakat Desa Sumberejo.

Disampaikan Babinsa Koramil 02/Pabelan untuk Desa Sumberjo Serda Ahmad, melalui Kapendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Dra. Umi Hartutik selaku Sekretaris Kecamatan Pabelan dan Ketua Musrenbangdes Kecamatan Pabelan, berperan aktif dalam mengawal rencana penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) di Kecamatan Pabelan.

"Sekcam Pabelan mengawalan anggaran mas," ungkap Serda Ahmad melalui Pelda Wahyudha.

Sementara itu, menjelang adanya pelaksaan pemilihan Kepala Desa Sumberejo, Plt. Kades Sumberejo, Tusiawan Tugino berharap masyarakat tetap menjalin tali silatulrrahmi dan komunikasi sebelum dan sesudah proses Pilkades.

Senada dengan Tusiawan, Serda Ahmad menandaskan, bahwa dengan adanya murenbangdes ini, dan menjelang penyelenggaraan pilkades, diharapkan tetap terjaga keamanan dan ketertiban, di masyarakat. (Oky Candra)