Pernah Jadi Tukang Pos, Calon Kades Sedan Dinilai Warganya Miliki Gaya Memimpin Mirip Jokowi -->

code ads

Pernah Jadi Tukang Pos, Calon Kades Sedan Dinilai Warganya Miliki Gaya Memimpin Mirip Jokowi

Monday, September 23, 2019
M. Syaichu, Calon Kades Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, dinilai warganya miliki kemiripan gaya memimpin dengan Presiden RI ke 7, Joko Widodo. (Foto: dok. pribadi/MJA)

Rembang, beritaglobal.net - Merintis karier dari bawah, menjadikan M. Syaichu (53), calon Kepala Desa (Kades) Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, miliki etos kerja yang membuat warga desanya, bangga dan menyamakannya dengan Presiden RI ke 7, Joko Widodo.

Ayah 4 anak dan kakek 2 cucu ini, enggan dipanggil 'Bapak' oleh warga masyarakatnya. Jiwa sederhana, merakyat dan mudah di temui, seringkali dipanggil 'Ayah' oleh warga Desa Sedan. Disampaikan oleh salah seorang warga setempat kepada beritaglobal.net, melalui pesan WhatsApp, Senin (23/09/2019), bila M. Syaichu, selama menjabat Kades, enggan mengenakan seragam dinasnya, dengan alasan untuk lebih membaur dengan warganya.

"Ayah ini salah satu Kades yang jarang sekali memakai seragam dinas kok mas karena dia lebih senang membaur di tengah - tengah masyarakat luas," ungkap Bustanul Arifin yang di amini M. Solihin, keduanya adalah warga setempat, kepada beritaglobal.net, Senin (23/09/2019), melalui pesan WhatsApp.

Atas kebiasannya tersebut, saat pendaftaran calon kepala desa pada proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sedan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang Jawa Tengah, baru - baru ini, M. Syaichu, diiring ratusan warga dengan jalan kaki disertai lantunan solawat menuju ke balai desa untuk proses pendaftaran.

Ditambahkan Bustanul, selain sosok yang baik, selama menjabat M. Syaichu  juga sosok pemimpin yang dermawan. "Saat warga minta sumbangan atau bantuan apapun pasti memberi. Bahkan saat di pinjami motor atau mobil pasti langsung diberikan," ungkapnya.

"Bahkan warga sini menyebutnya sebagai Jokowi nya Desa Sedan, lantaran ia sosok yang ramah dan familiar," pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Kades Sedan M. Saichu, saat dikonfirmasi beritaglobal.net, mengungkapkan, dengan kembalinya untuk mencalonkan diri berharap bisa mengemban amanah untuk melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah berjalan di desanya, baik pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

"Intinya saya ingin melanjutkan amanah untuk memajukan desa ekonomi disegala sektor," katanya.

Bakal calon kepala desa petahana ini juga  berharap Pilkades di Sedan bisa berjalan aman, tertib, dan damai. "Dari awal saya mencalonkan diri hanya bermodal kejujuran. Selain itu tidak punya modal apa - apa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kontestasi Pilkades di Desa Sedan akan dilaksanakan pada 6 November 2019 mendatang. (MJA/Red)



Dilaporkan oleh Kontributor Rembang: Junaedi Abdillah
Editor: Agus Subekti