Puluhan Anggota PESONA, Merajut Kenangan Dalam Persahabatan -->

code ads

Puluhan Anggota PESONA, Merajut Kenangan Dalam Persahabatan

Monday, September 16, 2019
Ketua Pesona, Pinarno memberikan pidato sambutan di hadapan anggota Pesona. (Foto: dok. Pesona)

Salatiga, beritaglobal.net - Puluhan alumni SMP N 2 Salatiga tahun 70an yang tergabung dalam grup Pernah Sekolah di SMP N 2 Salatiga (PESONA) berkumpul di rumah Ketua PESONA, Pinarno, di Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Minggu (15/09/2019).

Mereka melakukan kegiatan rutin kopi darat (kopdar) tiap tiga bulan sekali dalam rangka menyambung silaturahmi antar alumni sekolah yang dulunya bernama Pendidikan Sekolah Pembangunan (PSP) Unit II tersebut.

Tak hanya anggota yang tinggal di Kota Salatiga, beberapa diantaranya, datang langsung dari Lampung dan Samarinda. Tampak hadir pula, beberapa pensiunan pejabatb di lingkungan Pemkot Salatiga seperti Sutejo (Mantan Sekda Salatiga), Dyah Puryati dan Niken Lidyastuti.

Selaku tuan rumah Pinarno menyampaikan, "Setelah lebih dari 50 tahun, baru ini kami bertemu kembali dengan rekan - rekan kami semasa remaja dulu. Banyak memori yang kita gali kembali dalam nuansa persahabatan," ungkapnya.

Sementara itu, Sutejo mewakili anggota Pesona lainnya, menyebut bahwa inisiasi kegiatan ini dimulai 7 tahun lalu. "Dalam kurun waktu 7 tahun, beberapa rekan kami telah berpulang. Semoga kerukunan semua anggota masih dapat selalu terjalin," ungkap Sutejo.

Pada pertemuan grup facebook yang sudah berjalan selama tujuh tahun tersebut, mereka didampingi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kauman Kidul yang memandu keberadaan Agrowisata Bumi Perdikan. (Khamim)