Diduga Catut Nama Walikota Salatiga Untuk Tender Proyek, Seorang Broker Proyek Berinisial AM Ditahan Polisi

Iklan Semua Halaman

Diduga Catut Nama Walikota Salatiga Untuk Tender Proyek, Seorang Broker Proyek Berinisial AM Ditahan Polisi

Wednesday, October 16, 2019
Foto terduga makelar proyek di Kota Salatiga yang mengatas namakam Walikota Salatiga. (Foto: dok. istimewa/ASB)

Salatiga, beritaglobal.net - Adanya polemik pembangunan sejumlah proyek pembangunan fisik di Kota Salatiga, akhirnya sedikit terkuak dengan ditahannya seorang yang diduga menjadi makelar proyek dengan mengatas namakan Walikota Salatiga.

Berdasar informasi dihimpun beritaglobal.net, diduga makelar proyek berinisial AM warga Kota Salatiga, berhasil ditahan setelah adanya aduan seorang kontraktor asal Kota Semarang berinisial HR.

Proses pemanggilan terhadap AM telah dilakukan pada hari Senin (14/10/2019), setelah dilakukan pemeriksaan, AM langsung di tahan Satreskrim Polres Salatiga.

Saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Suharta, S.H., M.H., membenarkan penahanan terhadap AM.

"Benar, sudah kita tahan mas," ungkap AKP Suharta singkat.

Secara terpisah, Walikota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M., saat dikonfirmasi beritaglobal.net melalui pesan WhatsApp, Rabu (16/10/2019), membantah jika dirinya terlibat dalam proses tender proyek fisik di Kota Salatiga.

"Walah ora pernah ngurusi proyek mas, arep sing menang sopo terserah," jawab Walikota Salatiga.

Yuliyanto juga menjelaskan lebih lanjut bahwa proses lelang proyek telah ada mekanismenya dan tidak mudah ditembus sembarang pihak.

"Orang bisa percaya sampe kena sasaran penipuan karena memudahkan urusan tidak mau mengikuti prosedur yang bener cari gampangnya saja padahal sebenarnya faktanya tidak bisa ditembus," imbuh Yuliyanto.

Walikota Salatiga Yuliyanto menyayangkan bahwa jaman sudah serba IT kenapa masih ada org yang percaya dengan janji omongan empuk.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya kontraktor yang akan melakukan tender proyek fisik di Kota Salatiga, "Nggak usah percaya dengan omongan orang yang tidak bertanggung jawab dengan janji bisa mengusahakan menang tender," himbaunya. (Agus S)