Gali Tanah Untuk Fondasi Rumah, Fadil Temukan Granat Nanas -->

code ads

Gali Tanah Untuk Fondasi Rumah, Fadil Temukan Granat Nanas

Tuesday, October 29, 2019
Kapolsek Mertoyudan Ipda Kiswanto memeriksa kondisi granat nanas yang ditemukan di lokasi pembangunan rumah Siti Fatimah, warga Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (29/10/2019). (Foto: dok. istimewa/ADP)

Magelang, beritaglobal.net - Sebuah bahan peledak berbentuk granat nanas ditemukan seorang pekerja konstruksi di Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Penemuan ini pertama kali ditemukan oleh Fadil (33), seorang pekerja konstruksi yang sedang menggali tanah untuk bangunan fondasi rumah milik Siti Fatimah, warga Dusun permitan RT 10 RW 02 Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (29/10/2019) pada sekira pukul 09.15 WIB.

Granat yang diduga masih aktif tersebut segera diamankan oleh tim jihandak Polres Magelang. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Mertoyudan, Ipda Kiswanto, jajaran tim Jihandak Polres Magelang, segera mengamankan lokasi penemuan bahan peledak (handak) tersebut.

"Adapun granat yang ditemukan berjenis nanas dan masih aktif walau mungkin ini buangan atau tinggalan jaman dulu," terang Kiswanto.

Untuk lebih melakukan pengamanan dan antisipasi, penemuan handak berbentuk granat nanas ini, selanjutnya diserahkan ke Bagian Wasendak Polres Magelang. (*)




Dilaporkan oleh: Ady Prasetyo
Kontributor beritaglobal.net Magelang Raya