Bhakti Sosial Pelayanan KB, Isi Peringatan HJK ke 74 di RST dr. Asmir Salatiga

Iklan Semua Halaman

Bhakti Sosial Pelayanan KB, Isi Peringatan HJK ke 74 di RST dr. Asmir Salatiga

Monday, November 25, 2019
Pelaksanaan bhakti sosial layanan KB bagi masyarakat Salatiga di RST dr. Asmir/DKT dalam peringatan HJK ke 74 tahun 2019, Senin (25/11/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Layanan KB gratis bagi masyarakat umum di Rumah Sakit Tentara (RST) dr. Asmir di Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, terselenggara dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 74 tahun 2019, Kodim 0714/Salatiga bersama Korem 073/Makutarama, Senin (25/11/2019).

Kepada beritaglobal.net, Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga, Pelda W. Yudha W., menjelaskan bahwa kegiatan ini, dihadiri oleh Kasiter Letkol Inf Arief, Pasi Bakti Korem 073/Makutarama Mayor Kav Burhanuddin, S.T., Karumkit Tk IV.04.07.03 dr. Asmir/DKT Salatiga Mayor Ckm dr. Abdul Gani, M.Ked.Sp.P.K.,PGS., Dandenkesyah 04.03 dr.Asmir/DKT Salatiga Letkol Ckm Didik Puji Sugiarto, A.Md., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  Kesehatan Kota Salatiga Sarwanti, S.H., M.Si., Bati Bhakti TNI Kodim 0714/Salatiga Pelda Samin, Batituud Koramil 16/Tingkir Pelda Sutrisno, Babinsa Koramil 01/Kota dan Babinsa Koramil 16/Tingkir, Camat Tingkir diwakili Sekcam Bambang, Lurah Kutowinangun Kidul diwakili Sekretaris Kelurahan Kutowinangun Kidul Abraham serta para akseptor KB.

Ditambahkannya, dalam amanat Danrem 073/Makutarama yang dibacakan oleh Kasiter Korem Letkol Inf Arief, menyatakan bahwa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 74, jajaran TNI AD, khususnya di di wilayah Kota Salatiga, sasaran bhakti sosial adalah pelayanan KB, yang dilaksanakan di RST TK.lV 04.07.03 dr Asmir/DKT Salatiga.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu dan meringankan setiap permasalahan dalam kependudukan. Sebab dengan adanya program ini bisa menekan angka kelahiran yang tinggi di Indonesia demi kesejahteraan masyarakat yang ada, khususnya di Kota Salatiga," ungkap Letkol Inf Arief melalui Pelda Yudha.

Letkol Inf Arief berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat dan berguna bagi semua kalangan yang ada khususnya masyarakat yang kurang mampu untuk ikut serta dalam kegiatan ini dan bisa meringankan beban mereka, pungkas Letkol Inf Arief. (Oky Chandra)