Binter Terpadu Kodim 0714/Salatiga Kerjakan Rehab RTLH di Randuacir -->

code ads


Binter Terpadu Kodim 0714/Salatiga Kerjakan Rehab RTLH di Randuacir

Thursday, November 7, 2019
Pengerjaan rehab RTLH di lingkungan Ngronggo, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, oleh anggota TNI Kodim 0714/Salatiga, Rabu (06/11/2019). (Foto: dok. Pendim)

Salatiga, beritaglobal.net - Kodim 0714/Salatiga, secara konsisten mendukung program pembangunan untuk peningkatan taraf hidup masyarakat di wilayah kerja Kodim 0714/Salatiga, yaitu di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

Melalui kegiatan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Binter Terpadu Kodim 0714/Salatiga tahun anggaran (TA) 2019 dengan tema "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh," sudah di mulai dikerjakan pada Rabu (06/11/2019) kemarin.

Disampaikan oleh Kapendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Kamis (07/11/2019), bahwa rehab RTLH kali ini dilaksanakan di 4 rumah warga di wilayah RT 02 RW 04 lingkungan Ngronggo, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

"Rehab kali ini dikerjakan dirumah pak Ngatiman, pak Juli, pak Muhalim dan pak Muhtohir RT 02 RW 04 di lingkungan Ngronggo, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga dan direncanakan berlangsung selama 13 hari kedepan," ungkap Pelda Wahyudha.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini melibatkan anggota TNI dari Kodim 0714/Salatiga yang dibantu oleh warga masyarakat sekitar, secara gotong royong.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Untung H., selaku Perwira yang bertanggung jawab dengan Program RTLH ini, melalui Pelda Wahyudha mengatakan, "Saya selaku Pakor RTLH, akan melaksanakan amanah ini dengan semaksimal mungkin, ini pekerjaan yang sangat mulia semoga apa yang saya kerjakan ini bisa bermanfaat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ngatiman selaku penerima bantuan RTLH menyampaikan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kota Salatiga yang memberikan bantuan kepada saya, bantuan ini adalah berkah bagi kami sekeluarga," ucapnya. (Oky Chandra)