Edukatif, Pemilihan Ketua GR2K Dusun Pateran Tanpa Politik Uang Dengan 90% Kehadiran Warga -->

code ads

Edukatif, Pemilihan Ketua GR2K Dusun Pateran Tanpa Politik Uang Dengan 90% Kehadiran Warga

Saturday, November 16, 2019
Proses pemungutan suara pemilihan Ketua dan Wakil Ketua GR2K Dusun Pateran, Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Sabtu (16/11/2019). (Foto: dok. istimewa/BS)

Ungaran, beritaglobal.net - Perkembangan demokrasi dengan adanya pemilihan langsung merambah pada Pemilihan Wakil Ketua GR2K (Gotong Royong Rukun Kampung) Dusun Pateran, Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, di lapangan Bola Volly dusun setempat, Sabtu (16/11/2019).

Kepada beritaglobal.net, Isroni (48) selaku Ketua Panitia Pemilihan Langsung Ketua dan Wakil Ketua GR2K Dusun Pateran, "Wujud Demokrasi yang sesungguhnya, tanpa money politic, tanpa honor petugas, dana disengkuyung gotong royong, yang terpilih tanpa digaji, hebatnya  kehadiran lebih dari 90%, LUAR BIASA HEBAATTTT," ungkap Isroni.

Selebihnya, Isroni mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua GR2K Dusun Pateran, dengan lancar dan tanpa adanya halangan suatu apapun.

Sementara itu, Budi Susilo selaku Ketua GR2K Dusun Pateran terpilih, didampingi Wijayanto selaku Wakil Ketua GR2K terpilih Dusun Pateran menyampaikan, "Saya akan meneruskan cita - cita para sesepuh kami terdahulu, yang baik akan kami teruskan dan menjadikan semua program berjalan lebih baik lagi," ungkap Budi diamini oleh Wijayanto.

Gambar tiga paslon Ketua dan Wakil Ketua GR2K Dusun Pateran
Dari data panitia pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Budi Susilo diusung oleh 3 Rukun Tetangga (RT) dari RW 07, Dusun Pateran, Desa Plumbon, Kecamatan Suruh. Pasangan Budi Susilo dan Wijayanto menang secara aklamasi dengan perolehan suara pemilih sebanyak 106 suara unggul telak dari pasangan Budi Susilo dan Eko Sulistyono yang hanya mendapat 18 suara, serta pasangan Budi Susilo dengan Sujud Makna dengan perolehan 16 suara.

Sementara itu, salah satu warga yang enggan disebut namanya dan memiliki hak pilih menyebutkan bahwa dirinya merasa takjub dengan adanya proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua GR2K Dusun Pateran tanpa adanya politik uang, dan semangat gotong royong warga RW 07 telah mampu membuktikan bahwa kesadaran warga berdemokrasi sangat tinggi.

"Kami disini sebagai warga sangat takjub pada proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua GR2K ini. Semangat gotong royong dan kesadaran saudara - saudara kami pada proses demokrasi ini, dapat kita jaga untuk proses pemilihan langsung di Pilkades maupun Pilkada," pungkasnya. (Khoirul Amar)