Forkopimcam Tengaran Dampingi Bupati Semarang Buka Job Fair 2019 di Kampus STIKOM

Iklan Semua Halaman

Forkopimcam Tengaran Dampingi Bupati Semarang Buka Job Fair 2019 di Kampus STIKOM

Monday, November 18, 2019
Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, Sp.OG., saat membuka Job Fair di STIKOM Tengaran, Jalan Raya Solo Salatiga, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tengaran, Selasa (19/11/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Turut berperan aktif dalam upaya membuka kesempatan pada pencari kerja untuk dapat mengakses lowongan pekerjaan idaman, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) di Jalan Raya Solo Salatiga, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, menyelenggarakan Job Fair pada hari Selasa (19/11/2019) hingga Rabu (20/11/2019) mendatang.

Dalam release diterima beritaglobal.net, dari Kepala Penerangan Kodim 0714/Salatiga, Pelda Wahyudha Widharta, bahwa Job Fair dibuka oleh Bupati Semarang Dr. H. Munjdirin, Sp.OG.

"Pak Bupati tadi yang membuka Job Fair, didampingi pula oleh Danramil 06/Tengaran yang diwakili oleh Batituud Peltu Tri Purwanto," ungkap Pelda Wahyudha.

Selain Danramil, ditambahkan Pelda Wahyudha, tampak pula Kepala Dinas Tenagakerja Kabupaten Semarang Wahyu Eko Dewo, Camat Tengaran, Kapolsek Tengaran yang di wakili Iptu Lingga, mendampingi Bupati Semarang. Acara ini diadakan oleh STIKOM dengan menggandeng setidaknya 39 perusahaan di seluruh Indonesia.

"Tadi tampak hadir mendampingi Bupati jajaran Forkopimcam Tengaran. Ada setidaknya 39 perusahaan di bidang industri manufakturing, perbankan dan jasa keuangan, perhotelan, perdagangan, kontruksi, peternakan dan perkebunan, otomotif, pendidikan, dan medis dengan target perekrutan 2000 orang," imbuh Pelda Wahyudha.

Dalam kata sambutannya, H. Mundjirin  menuturkan jika Pemkab Semarang selalu mengedepankan tiga unsur dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Semarang Berjaya, yaitu pemerintah, pengusaha dan rakyat. Melaui Job Fair 2019 agar dapat membantu mengurangi pengangguran di provinsi Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Semarang.

"Situasi sekarang pihak perusahaan ingin bergerak lebih cepat dan lebih baik sehingga keinginan ikut serta Job Fair 2019 juga tinggi, dari target 24 perusahaan menjadi 39 perusahaan," ungkap H. Mundjirin.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Semarang Wahyu Eko Dewo, secara terpisah menyampaikan, adanya Job Fair 2019 ini, bertujuan untuk memfasilitasi pencari kerja sesuai dengan pengetahuan dan keterampilannya.

"Selain memfasilitasi bagi pencari kerja, Job Fair 2019, juga bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan pencari kerja yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan perusahaan, untuk mengetahui kecenderungan tingkat pendidikan dan jenis kelamin, dan mengurangi penganguran di Kabupaten Semarang," pungkasnya. (Oky/HMS)