Gandeng BNK Salatiga, Kodim 0714/Salatiga Adakan Test Urine dan Sosialisasi P4GN

Iklan Semua Halaman

Gandeng BNK Salatiga, Kodim 0714/Salatiga Adakan Test Urine dan Sosialisasi P4GN

Wednesday, November 20, 2019
Pengarahan Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Masrokhan dalam acara Sosialisasi P4GN di Aula Kodim 0714/Salatiga, Rabu (20/11/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Komitmen Kodim 0714/Salatiga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, tercermin pada agenda sosialisasi berkala untuk Pencegahan, Pemberantasan,  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba serta test urine kepada anggota TNI dan PNS, di aula Kodim 0714/Salatiga, Rabu (20/11/2019).

Disampaikan Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Masrokhan, petugas dari Badan Narkotika Kota (BNK) Salatiga Anik Rahayuningsih, serta Pasi Intel Kodim 0714/Salatiga.

Lebih lanjut, Palda Wahyudha menyampaikan himbauan Kasdim Mayor Inf Masrokhan, "Larangan keras bagi prajurit, PNS TNI untuk mengedarakan apalagi memakai Narkoba, sebab bisa membuat nama satuan jelek dan yang paling utama, sanksinya adalah dipecat dengan tidak hormat," ungkap Kasdim melalui Kapendim.

Kasdim menilai bahwa narkoba adalah musuh yang sangat berbahaya bagi generasi muda dimasa mendatang. "Semoga generasi muda yang akan datang bisa mengisi dengan hal dan kegiatan yang baik - baik," ujarnya.

Sementara itu, Anik Rahayuningsih menambahkan tentang jenis - jenis Narkoba dan obat - obatan terlarang yang semakin marak beredar di masyarakat. Dia mencontohkan sabu -sabu, ekstasi, minuman keras, tembakau gorila. Menurutnya, kesemua jenis narkoba tersebut sangat berbahaya dan dapat menjadikan pemakainya kecanduan. Bahkan bisa berakibat fatal jika dikonsumsi hingga over dosis, karena bisa menyebabkan kematian, dan seringnya dibawah pengaruh narkoba, pengguna dapat berbuat yang kurang baik dan bahkan melanggar hukum, karena pengguna bisa lupa segalanya.

"Sekarang anak - anak muda, pelajar sudah terindikasi mulai mencoba - coba, seperti memakai lem, minuman keras. Tentunya hal ini akan sangat merugikan bangsa dan negara kita. Untuk itu, orang tua sangat penting untuk selalu mengawasi anak - anaknya dan menjadi guru dirumah dan lingkungan," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi P4GN kali ini dilanjutkan dengan melakukan test urine bagi anggota TNI dan PNS di lingkup Kodim 0714/Salatiga. (Oky Chandra)