Habis Cabut Laporan ke Polsek, Sejumlah Anggota Lindu Aji Temanggung 'Diserang' Orang Tak Dikenal -->

code ads


Habis Cabut Laporan ke Polsek, Sejumlah Anggota Lindu Aji Temanggung 'Diserang' Orang Tak Dikenal

Friday, November 22, 2019
Susana di Jalan Jenderal Sudirman, Temanggung, pasca penyerangan orang tak dikenal kepada anggota Lindu Aji, Jumat (22/11/2019) sore. (Foto: dok. istimewa/RTM)

Temanggung, beritaglobal.net - Kerusuhan ormas terjadi di Kabupaten Temanggung, tepatnya terjadi di depan warung Bakso Uleg Pak Di, jalan Jendral Sudirman Jampirejo Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jumat (22/11/2019) sore.

Dari data dihimpun beritaglobal.net, kejadian berawal dari beberapa Lindu Aji di bawah koordinasi W, mendatangi anggota Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) di perempatan Desa Geneng, dengan maksud untuk mencabut laporan yang telah diproses Polsek Kota.

Setelah pertemuan tersebut, W dan rekan - rekannya, kembali dan berkumpul di depan warung Bakso Uleg, Jampirejo, Kabupaten Temanggung.

Menurut keterangan salah satu saksi mata berinisial JM yang juga tukang parkir di sekitar lokasi mengatakan, "Pas orang - orang (anggota LA-red) berkumpul, tiba -  tiba datang sekelompok orang pake tutup muka. Naik 2 mobil, dan ada 4 orang yang tiba - tiba menyerang," ungkap JM.

Atas kejadian ini, 4 anggota LA Temanggung mengalami luka - luka, bahkan ada satu anggota yang mengalami luka bacokan senjata tajam di kepala bagian belakang.

Adapun data korban luka yang berhasil dihimpun adalah Prabowo Sutrisno (30), warga Jampirejo Tengah dengan luka terkena sajam di kepala bagian belakang. Hani Malia (32), warga Jampirejo Tengah terkena pukulan besi di punggung dan tangan. Dewangga Putra (27), warga Jampirejo Tengah terkena pukulan besi di bagian punggung. P Wawan (45), warga Jampirejo Timur, dipukul helm dibagian dahi.

Adapun menurut saksi mata dilokasi kejadian yang enggan disebut namanya, pelaku kabur menuju arah Polres lama dan masuk gang, lalu belok kiri dan hingga kini masih belum ditemukan.

Permasalahan ini masih dalam penanganan pihak Polres Temanggung yang hingga kini belum bisa dikonfirmasi karena masih melakukan olah TKP dan korban saat ini sedang melaksanakan visum dan pengobatan.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan aparat kepolisian dari Polres Temanggung tampak berjaga untuk menenangkan masa ormas Lindu Aji yang melakukan aksi solidaritas dengan turun ke jalan. (Ratmaningsih)