Kodim 0714/Salatiga Gelar Latihan Saka Wira Kartika -->

code ads

Kodim 0714/Salatiga Gelar Latihan Saka Wira Kartika

Thursday, November 7, 2019
Kegiatan latihan uji kemampuan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga di Makodim, Jalan Diponegoro No. 35 Salatiga. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Banyak cara dan upaya ditempuh pemerintah untuk memengembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda sehingga akan terbentuk generasi muda yang berkarakter. Salah satunya adalah sinergi TNI bersama lembaga pendidikan untuk melatih Pramuka melalui Saka Wira Kartika.

Hal ini disampaikan Kapendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta, kepada beritaglobal.net, Kamis (07/11/2019), menirukan ungkapan Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, S.T., saat membuka Kegiatan latihan uji kemampuan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga di Makodim, Jalan Diponegoro No. 35 Salatiga.

Ditambahkan Pelda Wahyudha, dihadapan peserta, Kasdim menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk membentuk sikap mental yang tangguh sekaligus melatih kemampuan, kemandirian Saka Wira Kartika. 
"Kegiatan sebagai sarana untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria demi menjaga Keutuhan NKRI," ungkap Kasdim melalui Pelda Wahyudha.

Mayor Inf Burhanuddin, S.T., menambahkan, "Melalui kegiatan ini para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan serta materi wawasan kebangsaan dan bela negara sehingga diharapkan akan terbentuk generasi muda yang memiliki jiwa patriot, setia, berbakti, menjunjung tinggi kedisiplinan dan nilai - nilai luhur bangsa serta mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI," pungkas Kasdim.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Pasiter Kodim 0714/Salatiga, Pasi Puanter Korem 073/Makutarama Mayor Inf Ali Baskoro, Pembina Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga serta Anggota Saka Wira Kartika. (Oky Chandra)