Peduli Lingkungan, Djarum Foundation Gandeng Polres Salatiga Tanam 72 Bibit Pohon -->

code ads


Peduli Lingkungan, Djarum Foundation Gandeng Polres Salatiga Tanam 72 Bibit Pohon

Thursday, November 28, 2019
Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono pimpin penamaman pohon dalam Hari Menanam Pohon Indonesia di halaman Mapolres Salatiga. (Foto: dok. Humas Polres Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Wujud kepedulian Djarum Foundation terhadap pelestarian lingkungan, dinyatakan dalam kegiatan bersama Polda Jawa Tengah dengan menanam lebih kurang 12.000 bibit pohon secara serentak di seluruh Markas Polres (Mapolres) dan asrama Polri se Polda Jateng, Kamis (28/11/2019).

Masuk di wilayah Polda Jateng, Polres Salatiga, mendapatkan 72 bibit pohon untuk ditanamkan di lingkup Mapolres Salatiga dan Asrama Polri. Langkah ini dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2019.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., menyatakan, bibit pohon yang ditanam di komplek Mapolres Salatiga ini nantinya diharapkan dapat menjadi peneduh dilingkungan Polres Salatiga maupun Asrama. Markas dan Asrama Polri.

"Sebanyak 72 bibit pohon ditanam di lingkungan Mapolres Salatiga maupun Asrama. Langkah ini sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan dapat memotivasi masyarakat untuk menciptakan  lingkungan asri," kata AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada awak media, Kamis (28/11/2019).

Selain bibit pohon yang ditanam di komplek Mapolres Salatiga, bibit pohon juga ditanam di empat komplek Polsek (Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo) di Kota Salatiga ini. Harapannya, kedepan lingkungan Mapolsek maupun Mapolres menjadi asri dan teduh. (*)


Dilaporkan oleh Fera Marita
Kontributor beritaglobal.net Kota Salatiga