Temu Kangen Alumni CADAS 2001, Perkuat Jiwa Korps Dalam Suasana Kekeluargaan -->

code ads

Temu Kangen Alumni CADAS 2001, Perkuat Jiwa Korps Dalam Suasana Kekeluargaan

Monday, November 18, 2019
Sertu Kundori anggota Kodim 0714/Salatiga yang juga Ketua CADAS 2001 Jawa Tengah, saat memberi sambutan dalam acara Reuni dan Silaturahmi CADAS 2019 di Banyumas, Minggu (17/11/2019). (Foto: dok. CADAS 2001/AD)

Banyumas, beritaglobal.net - Dalam rangka lebih mempererat tali silaturahmi dan memperkuat jiwa korps, Paguyuban alumni Secata PK tahap II Tahun 2001 atau lebih dikenal dengan sebutan CADAS 2001, selenggarakan acara reuni di wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma, Minggu (17/11/2019) kemarin.

Kepada beritaglobal.net, Senin (18/11/2019), Ketua Cadas 2001 Jateng, Sertu Kundori menyampaikan bahwa acara reuni tahun ini diselenggarkaan di RM. Sambel Murub, Desa Sidabowa, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

"Setidaknya turut hadir sekitar 200 orang Alumnus CADAS 2001 yang terdiri dari berbagai satuan dan Korps di jajaran Kodam IV/Diponegoro dan sekitarnya beserta keluarganya untuk ikut memeriahkan acara silaturahmi. Tahun ini kita selenggarakan di wilayah Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijaya Kusuma," ungkap Kundori.

Dikatakannya kemudian, bahwa suasana haru, senang, gembira serta akrab nampak terpancar di wajah anggota CADAS 2001 dan keluarga yang hadir, pasalnya kegiatan seperti ini, sebagai ajang silaturahmi dan nostalgia bagi keluarga besar CADAS 2001. "Ada lho, yang ternyata sudah hampir 19 tahun baru berjumpa karena tempat dinas yang berbeda dan ada pula anggota keluarga yang sudah sekian lama saat masih sama - sama dinas di satuan yang sama kemudian terpisah, baru bertemu kembali melalui ajang silaturahmi tersebut," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Sertu Kundori mengungkapkan, ”Ucapan terima kasih kepada ketua panitia penyelenggara sehingga terlaksana kegiatan silaturahmi ini di wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma. Kita adalah saudara walau tidak sedarah sehingga tetap pupuk rasa persaudaraan, silaturahmi dan komunikasi kita sampai akhir hayat,” ungkapnya.

Sementara itu, Serda Ahmad Darwanto sebagai Ketua Panitia Reuni CADAS 2001 tahun 2019, menambahkan, "Terima kasih kepada seluruh warga Cadas yang telah jauh - jauh untuk bisa hadir pada silaturahmi kali ini, dan permohonan maaf bila selaku panitia penyelenggara ada kekurangan dalam penyiapannya, Kita adalah saudara dan sampai kapanpun Kita tetap saudara,” tegasnya.

Sebagai catatan dari panitia penyelenggara, bahwa sebenarnya jumlah anggota aktif kurang lebih 350 personel, dan terbagi ke beberapa satuan tugas, diantaranya tergabung di  penerbad, Banteng Raider, dan kodim - kodim se Jawa Tengah. (*)



Dilaporkan oleh Oky Chandra
Kontributor beritaglobal.net Salatiga