Akhir Tahun 2019, 66 Personel Polres Salatiga Terima "Kado" Kenaikan Pangkat -->

code ads


Akhir Tahun 2019, 66 Personel Polres Salatiga Terima "Kado" Kenaikan Pangkat

Monday, December 30, 2019
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., memberi ucapan selamat pada anggota Polres Salatiga yang menerima anugerah kenaikan pangkat atas prestasinya seusai Upacara Kenaikan Pangkat Polri Terhitung Mulai Tanggal 01 Januari 2020, yang digelar hari Selasa (31/12/2019) di lapangan upacara Polres Salatiga. (Foto: dok. Humas Polres Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Sebanyak 66 personel Polres Salatiga menerima "Kado" istimewa di akhir tahun 2019, berupa kenaikan pangkat, pada Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri Terhitung Mulai Tanggal 01 Januari 2020, yang digelar hari Selasa (31/12/2019) di lapangan upacara Polres Salatiga.

Dalam release diterima beritaglobal.net dari Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono, bahwa Kapolres Salatiga AKBP Gotot Hendro Hartono, S.E., M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan bahwa kenaikan Korp Raport ini terhitung mulai tanggal 01 Januari 2020.

"Saya mengucapkan selamat kepada personil Polres Salatiga atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi semoga hal ini memberikan kebahagiaan dan hal positif baik bagi diri sendiri maupun keluarga serta dalam kedinasan," papar AKBP Gotot Hendro Hartono, S.E., M.Si., melalui AKP Joko.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolres bahwasannya kenaikan pangkat merupakan kewajiban anggota Polri, tetapi kenaikan pangkat adalah suatu wujud apresiaisi Institusi Polri terhadap kinerja Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Marilah kita sebagai anggota Polri untuk senantiasa melaksanakan tugas dan berkarya dengan lebih baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, kedepan tantangan kerja Polri semakin berat semoga kita tetap selalu bekerja professional dan tulus ikhlas," imbuh Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan jika tugas berat masih menanti di penghujung tahun 2019 ini.

"Pada saat ini kita masih melaksanakan pengamanan gereja dan nanti malam kita akan melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun baru 2020 yang puncaknya akan dilaksanakan pada malam hari nanti, untuk itu  kita harus selalu berdoa agar selalu di berikan kesehatan bagi kita dan  keluarga  srta berdoa untuk keamanan untuk  Kota Salatiga ini," tandas AKBP Gotot Hendro Hartono, S.E., M.Si.

Upacara yang berlangsung sekitar satu jam ini juga di hadiri oleh Wakapolres Salatiga, para Kabag Polres Salatiga, jajaran Kapolsek Polres Salatiga, para Kasat Polres Salatiga, 66 anggota yang naik pangkat beserta bhayangkarinya, Perwira Polres Salatiga, segenap anggota Polres Salatiga serta pengurus Bhayangkari Cabang Salatiga.

Ditandaskan AKP Imam Joko Lelono, para personel Polres Salatiga yang menerima kenaikan pangkat diantaranya adalah Kapolsek Tingkir
AKP Parwanto, S.H., M.H., naik menjadi Kompol, Kasat Intel IPTU Santoso, naik menjadi AKP, Kasat Binmas
Iptu Yantoro Toyib, S.H., naik menjadi AKP. (*)




Ditulis oleh: Fera Marita
Kontributor beritaglobal.net Salatiga