Anggota Kodim 0714/Salatiga Wujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Dalam Karya Bhakti di TITD Hok Tek Bio

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Anggota Kodim 0714/Salatiga Wujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Dalam Karya Bhakti di TITD Hok Tek Bio

Thursday, December 5, 2019
Anggota Kodim 0714/Salatiga saat melaksanakan Karya Bhakti TNI AD di TITD Hok Tek Bio, Jalan Sukowati No. 13, Salatiga, Jumat (06/12/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Menjaga kebersihan tempat ibadah adalah sebuah keniscayaan untuk menjaga kekhusukan umat dalam menjalankan aktivitas peribadatan di dalamnya. Semangat inilah yang mendorong Kodim 0714/Salatiga bersama pengurus tempat ibadah Tri Dharma Hok Tek Bio, Jalan Sukowati No. 13, Salatiga melakukan Karya Bhakti membersihkan klentheng, Jumat (06/12/2019).

Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan melalui Kapendim Pelda W. Yudha Widharta menyampaikan, jika Karya Bhakti ini menurunkan 30 personel Kodim 0714/Salatiga di bawah pimpinan Kapten Arh Sunaryo, membersihan tempat ibadah Klenteng  T.I.T.D. HOK TEK BIO.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 74 TNI AD yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2019," ungkap Pelda Yudha kepada beritaglobal.net, Jumat (06/11/2019).

Ditambahkannya, bahwa sebelum Kapten Arh Sunaryo selaku pimpinan Karya Bhakti yang juga Danramil 01/Kota, melaksanakan kegiatan pembersihan, pengurus Klentheng TITD Hok Tek Bio Hartono, mengajaknya berkeliling melihat kondisi klentheng.

Pelda Yudha menyebut pula jika Pasi Bhakti TNI Korem 073/Makutarama Mayor Kav Burhanuddin, S.T., disaat memimpin Apel sebelum dimulainya kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI AD saja tetapi juga kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0714/Salatiga untuk berpartisipasi membersihkan tempat ibadah yang ada di Kota Salatiga serta merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dalam sambutan Apel, Pasi Bhakti TNI Korem 073/Makutarama Mayor Kav Burhanuddin, S.T., menyebut jika kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati HJK TNI AD saja. Tetapi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0714/Salatiga untuk berpartisipasi membersihkan tempat ibadah yang ada di Kota Salatiga serta merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Pelda Yudha menirukan kata sambutan Mayor Kav. Burhanuddin, S.T.

Sementara itu Hartono sebagai pengawas klenteng menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada TNI AD khususnya anggota Kodim 0714/Salatiga yang telah membantu membersihkan lingkungan tempat ibadah. (Oky Chandra)