Breaking News: "Adu Banteng" Dengan Truk Bermuatan Kaki Ayam di Depan Kantor DPC PDIP Salatiga, Seorang Pengendara Motor Meninggal di Lokasi Kejadian -->

code ads


Breaking News: "Adu Banteng" Dengan Truk Bermuatan Kaki Ayam di Depan Kantor DPC PDIP Salatiga, Seorang Pengendara Motor Meninggal di Lokasi Kejadian

Monday, December 23, 2019
Kondisi truk yang terlibat laka lantas di pertigaan depan kantor DPC PDIP Salatiga, Senin (23/12/2019) malam. (Foto: dok. istimewa/BW)

Salatiga, beritaglobal.net - Kecelakaan lalu lintas antara pengendara sepeda motor dan truk bermuatan potongan kaki ayam beku, di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di pertigaan depan Kantor DPC PDI Perjuangan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Senin (23/12/2019) sekira pukul 23.30 WIB, menyebabkan dua pengendara sepeda motor meninggal di lokasi dan pemboncengnya alami luka berat.

Dari data dihimpun beritaglobal.net di lokasi kejadian perkara, truk dengan Nopol G 1922 AL yang dikemudikan oleh FR, warga Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, melaju dari arah Kota, hendak menuju Jalan Argosari Raya. Namun belum sempat truk yang dia kemudikan ditabrak oleh pengendara sepeda motor dengan Nopol H 6113 TB, yang hingga kini identitasnya belum diketahui. Hal ini seperti yang diungkap warga sekitar lokasi kecelakaan maut tersebut.

Kepada beritaglobal.net, salah satu warga setempat berinisial BW, menyampaikan bahwa dirinya mendengar suara dentuman dari arah jalan raya. "Dari dalam saya denger suara tabrakan, dan saat keluar sudah ada korban yang tergeletak di tengah jalan, mas," ungkap BW.

Ditambahkannya, saat dirinya beserta warga lain melihat kondisi korban, ada darah mengalir tepat di kepala korban, sementara korban lainnya dalam kondisi tak sadarkan diri, dan terpental beberapa meter dari lokasi benturan.

"Kami melihat kondisi korban yang ditengah jalan, dan kita lihat ada aliran darah. Dan dari yang kami lihat awal, kondisi kepala korban kemungkinan pecah," imbuh BW.

Menurut penuturan supir truk, kepada warga setempat pasca kejadian, dirinya melaju dalam kecepatan rendah, karena bermuatan penuh. Setibanya di depan Duta Music, dirinya berinisiatif memberi lampu sein kanan dan memberi kode lampu jauh agar kendaraan yang dari arah berlawanan mengurangi laju kendaraannya. Namun saat sudah mulai berbelok ke arah Jalan Argosari Raya, ada pengendara motor Mega Pro yang berboncengan, tidak mau mengurangi laju kendaraannya, hingga akhirnya beradu Banteng dengan truk.

"Disampaikan saudara FR, kepada kami yang berusaha menolong dan memberi peringatan pengendara lainnya, bahwa dirinya telah menyalakan lampu tanda berbelok ke kanan (sign kanan) dan memberi isyarat dengan lampu jauh (dim), tapi saat truk sudah mulai berbelok ke arah Jalan Argosari Raya, pengendara sepeda motor Mega Pro yang berboncengan ndak mau ngalah. Akhirnya mereka menabrak truk atau adu Banteng," imbuh BW dan dibenarkan warga lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, Unit Laka Lantas Satlantas Polres Salatiga, tengah berupaya mengevakuasi para korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan maut. (Agus S/Red)