Ketua LPBHNU Temanggung, Muhamad Jamal : LPBHNU Temanggung Dapat Menjadi Pusat Percontohan di Provinsi Jawa Tengah -->

code ads


Ketua LPBHNU Temanggung, Muhamad Jamal : LPBHNU Temanggung Dapat Menjadi Pusat Percontohan di Provinsi Jawa Tengah

Thursday, December 12, 2019
Muhamad Jamal, S.H.I., S.H., M.H., Ketua LPBHNU Temanggung periode 2019 - 2024 saat memberi paparan target rapat kerja. (Foto: dok. istimewa/RTM)

Temanggung, beritaglobal.net - Pasca dikukuhkan pada Selasa (10/12/2019) lalu, pengurus Lembaga Penyuluhan dan Bantuan hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Temanggung, selenggarakan rapat kerja perdana di aula kantor hukum Muhamad Jamal dan rekan, Kamis (12/12/2019).

Agenda yang diusung dalam rapat kerja perdana kali ini adalah menyusun program kerja untuk kurun waktu lima puluh tahun kedepan. Hal ini sejalan dengan tema yang disampaikan Ketua Tabfidziyah K.H. Muhamad Furqon, saat pelantikan, 'Penguatan Pengurus Dalam Menghadapi Penistaan Terhadap Kyai NU'.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Kamis (12/12/2019), disela - sela jalannya rapat kerja, Ketua LPBHNU Temanggung periode 2019 - 2024, Dr (c) Muhamad Jamal, S.H.I., S.H., M.H., menargetkan LPBHNU Temanggung dapat menjadi pusat percontohan di Provinsi Jawa Tengah. Dengan mengagendakan program pada masyarakat yaitu bantuan hukum, membuka stand serta peningkatan kapasitas sampai ke tingkat MWC.

Ditambahkannya, tentang upaya untuk menjalankan semua program tersebut ada tiga hal yang harus dilakukan pengurus LPBHNU Temanggung periode 2019-2024. "Selanjutnya, kita akan mengadakan penyuluhan, publikasi dan sosialisasi melalui Muslimat dan Fatayat. Sosialisasi akan di lakukan secara berkala dengan bekerja sama dengan instansi dan kelembagaan terkait," imbuhnya.

Jamal mengharapkan adanya peran aktif dari divisi - divisi yang sudah terbentuk, diantarnya Divisi Litigasi, Non Litigasi, Pendidikan dan Penyuluhan, Bantuan Hukum, Komunikasi dan Hubungan Masyarakat, Keamanan serta Publikasi untuk dapat mendukung kinerja LPBHNU Temanggung.

Pada rapat kerja perdana ini, Jamal beserta pengurus LPBHNU Temanggung lainnya, menetapkan kantor PCNU Temanggung juga sebagai kantor Sekretariat LPBHNU Temanggung. Dan untuk menunjang kinerja seluruh pengurus, mereka akan di lengkapi dengan seragam dan tanda pengenal.

Rapat kerja perdana, selain dihadiri oleh seluruh pengurus LPBHNU, hadir pula sekretaris MPC NU Temanggung Yami Blumut yang berpesan pada seluruh jajaran pengurus LPBHNU Temanggung untuk tidak bergantung pada satu titik saja. "LPBHNU harusnya siap melayani masyarakat Temanggung sekalipun di luar NU karena kita hidup di Indonesia konteks kita adalah agama islam," pungkasnya. (Ratmaningsih)