Kontingen Taekwondo Kota Pekalongan Raih 2 Medali Emas dan 1 Perak Dalam Kejurnas ITC 2019, Ketiganya Anak Anggota Kodim 0710/Pekalongan -->

code ads


Kontingen Taekwondo Kota Pekalongan Raih 2 Medali Emas dan 1 Perak Dalam Kejurnas ITC 2019, Ketiganya Anak Anggota Kodim 0710/Pekalongan

Monday, December 30, 2019
Jalannya kejurnas Indonesia Taekwondo Championship di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, 28 - 29 Desember 2019. (Foto: dok. Dispen TNI AD) 

Pekalongan, beritaglobal.net - Dua medali emas dan satu medali perak berhasil diraih oleh anak - anak anggota Kodim 0710/Pekalongan dalam event Kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship (ITC) memperebutkan Piala Menpora Tahun 2019.

Disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, dalam rilis tertulis Puspen TNI AD yang diterima beritaglobal.net, Senin (30/12/2019).

Kejurnas Taekwondo yang diselenggarakan di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur selama dua hari mulai tanggal 28 hingga 29 Desember 2019 lalu, diikuti oleh kontingen dari berbagai Kota/Kabupaten se-Indonesia.

“Kejuaraan tersebut diikuti peserta dari berbagai daerah dengan jumlah atlet yang bertanding kurang lebih 1.500 orang,” ucap Arfan.

Ditambahkan Arfan, untuk perwakilan dari Kota Pekalongan sendiri mengirimkan delapan atlet dengan empat orang merupakan anak dari anggota TNI yang masih aktif yang saat ini berlatih di Dojang GENETTIC.

“Dua diantaranya anggota Kodim Pekalongan yaitu Ginevra Maulida Bilqis, anak dari Sertu Crismanto dan Dewangga Afinasyah Putra serta Wildan Choiruddin, anak dari Pelda Eko Listyo," ucap Arfan.

“Sedangkan satu lagi anak anggota Minvetcad IV-04/ Pekalongan. Orang  tuanya berpangkat Kapten,” sambungnya.

Lebih lanjut, ucap Arfan, diawalnya dalam kejuaraan tersebut, kedua anggotanya tidak menargetkan medali.

"Hanya menambah jam terbang serta memberi pengalaman mematangkan taktik dan teknik. Alhamdulillah,  semuanya mendapatkan medali,” tuturnya.

“Semoga kedepan akan lebih sukses lagi dengan pengalaman yang saat ini didapatkan,” pungkas Arfan. (Agus S)


Sumber : Dispen TNI AD