Kunjungi Polres Salatiga, Tim Supervisi Ops Lilin Candi 2019 Mabes Polri Kombes Pol Raden Romdhom N., S.H., S.I.K.: "Selama Jalankan Tugas Pengamanan dan Pelayanan Agar Perhatikan Sikap Tampang dan Gampol" -->

code ads


Kunjungi Polres Salatiga, Tim Supervisi Ops Lilin Candi 2019 Mabes Polri Kombes Pol Raden Romdhom N., S.H., S.I.K.: "Selama Jalankan Tugas Pengamanan dan Pelayanan Agar Perhatikan Sikap Tampang dan Gampol"

Wednesday, December 25, 2019
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono memberikan penjelasan singkat kepada tim Supervisi Operasi Lilin Candi 2019 di Pos Pam Gereja St. Paulus Miki di Jalan Diponegoro, Salatiga, Kamis (26/12/2019). (Foto: dok. Humas Polres Salatiga).

Salatiga, beritaglobal.net - Pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2019, adalah bagian dari tugas pengamanan dan pelayanan masyarakat dari Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) bersama dengan lembaga negara lainnya. Hal ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan ibadah Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Untuk memastikan semua proses persiapan dan pelaksanaan tugas tidak menyimpang dari prosedur standart operasional (SOP), Divisi Propam Mabes Polri, menugaskan tim Supervisi ke seluruh Polres se Indonesia. Salah satunya adalah Polres Salatiga, yang menerima kunjungan tim Supervisi dari Divisi Propam Mabes Polri dan bertindak selaku pimpinan tim supervisi adalah Kombes Pol Raden Romdhom. N., S.H., S.I.K., seperti release diterima beritaglobal.net dari Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono, Kamis (26/12/2019).

"Hari ini, Kamis (26/12/2019), Bapak Kapolres menerima kunjungan tim supervisi dari Divisi Propam Mabes POLRI dalam rangka Supervisi Operasi Lilin Candi 2019," ungkap AKP Joko.

Dalam kunjungan supervisinya, Kombes Pol Raden Romdhom N., S.H.,S.I.K., selaku Pemeriksa Utama Biro Provos, didampingi oleh AKP Achyani Muslim Paur Hartibplin, Brigadir Lukman Bamin Bag Gaktiblin, Bripda Setephen Banin Bag Gaktibplin.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat menerima tim Supervisi Operasi Lilin Candi 2019 di ruang kerjanya. (Foto: dok. Humas Polres Salatiga).

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., menerima kunjungan tim Supervisi Div Propam Mabes Polri di ruang kerjanya di Mako Polres Salatiga.

Melalui Kasubbag Humas, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyampaikan arahan dari Pemeriksa Utama Biro Provos Kombes Pol Raden Romdhom, "Dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan agar perhatikan sikap tampang dan gampol (Seragam Polri) yang digunakan jangan menyimpang dari gampol, untuk selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan rekan jaga serta lingkungan di sekitarnya. Dapat menggunakan sarana dan prasarana yang ada dan manfaatkan prasarana tersebut sebagaimana mestinya," ungkap AKBP Gatot Hendro Hartono melalui AKP Imam Joko Lelono.

Selain itu, menjalin komunikasi yang baik antara sesama petugas yang ada, sehingga komunikasi tidak tersumbat dengan maksud bila ada informasi dari pimpinan semu dapat mengetahui.

"Dalam melaksanakan tugas jangan under estimate (meremehkan) tetapi harus over estimate (waspada). Dan terpenting untuk dapat selalu menjalankan tugas dengan baik, jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa untuk keselamatan dalam pelaksanaan tugas," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, menyampaikan bahwa Anggota Polres Salatiga telah melaksanakan tugas pengamanan Nataru sesuai SOP dan petunjuk pimpinan, tidak ada pelanggaran anggota di lapangan.

"Bapak Kapolres, tadi juga telah menyampaikan jika seluruh Anggota Polres Salatiga telah melaksanakan tugas pengamanan Nataru sesuai SOP dan petunjuk pimpinan tidak ada pelanggaran anggota di lapangan," ungkap AKP Imam Joko Lelono menirukan ungkapan AKBP Gatot Hendro Hartono saat menerima tim Supervisi Div Propram Mabes Polri.

Selepas menerima tim Supervisi di ruang kerjanya, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, mendampingi tim Supervisi ke mengunjungi Pos Pengamanan 1 Gereja Santo Paulus Miki di Jalan Diponegoro dan Pos Pelayanan bundaran Tamansari  di Jalan Jendral Sudirman, Salatiga.

Saat mendampingi tim Supervisi Operasi Lilin Candi 2019 dari Div Propam Mabes Polri, Kapolres Salatiga didampingi oleh Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya, S.Sos., Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sairi, S.H., Kasat Reskrim AKP Suharto, S.H., Kasat Lantas AKP Heri Sumiarso, S.H., Kasat Intelkam Iptu Santosa, Kasi Propam Polres Salatiga, Kapospam 1 Paulus Miki, Kaposyan Bundaran Taman Sari dan Petugas pos pam dan pos yan.

"Penerima supervisi lebih kurang 20 personil dari gabungan TNI/Polri, Denpom, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta PMI," imbuh AKP Joko. (Agus S)