Peringati HJK TNI AD ke 74, Kodim 0706/Temanggung Gelar Bhakti Sosial Donor Darah -->

code ads


Peringati HJK TNI AD ke 74, Kodim 0706/Temanggung Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Wednesday, December 11, 2019
Jalannya bakti sosial donor darah di Kodim 0706/Temanggung dalam rangka peringati HJK TNI AD ke 74 tahun 2019. (Foto: dok. istimewa/RTM)

Temanggung, beritaglobal.net - Delapan puluh enam kantong darah terkumpul dalam kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 74 di Kodim 0706/Temanggung, Rabu (11/12/2019).

Empat golongan darah lengkap berhasil terkumpul dari sejumlah pedonor, baik dari anggota TNI, Polri, Persit, Satpol PP, dan juga dari organisasi masyarakat, seperti Banser, FPI, GPK, Pemuda Pancasila, Orari, serta Rescue.

Dipimpin langsung oleh Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kapten Arm Saiman, kegiatan donor darah ini, menjadi bagian kegiatan peringatan HJK TNI AD sejak  02 Desember 2019, lalu.

Adapun kegiatan dalam peringatan HJK TNI AD di Kodim 0706/Temanggung tahun ini meliputi Pembinaan Kerawanan Wilayah (Binwanwil), Pelayanan Kesehatan, Pelayanan KB, donor darah serta penanaman pohon, kata Bati Bakti Kodim 0706/Temanggung, kepada beritaglobal.net, Rabu (11/12/2019).

Ditambahkan Peltu Subiyanto, "Sebanyak lima orang tim medis PPK dari Kodim di terjunkan, sedang petugas dari PMI ada tujuh orang untuk melayani pendonor darah. Dari TNI ada tujuh puluh personil dan Persit ada tiga puluh yang mengikuti acara kali ini. Selain donor darah, masih ada agenda yang akan kami laksanakan hari berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu, diwaktu bersamaan, Anik Septiyani (26), seorang petugas PMI Temanggung menyampaikan, "Hari ini terkumpul sebanyak delapan puluh enam kantong darah dari sekian pendonor dan semua golongan darah ada. Setelah di cek di laboratorium akan diambil oleh Rumah Sakit di Temanggung untuk persediaan kebutuhan darah pasien," ungkapnya.

Atas penyelenggaraan bakti sosial donor darah oleh Kodim 0706/Temanggung, mendapatkan respon positif dari warga masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya.

Diungkapkan oleh Wibi (42), anggota salah satu ormas yang ikut menyumbangkan darahnya,  menyampaikan rasa terimakasihnya pada Kodim Temanggung. "Saya mengucapkan terimakasih, bisa mengikuti kegiatan donor darah kali ini, saya dan anggota yang lain bisa ikut berpartisipasi walaupun hanya dengan mendonorkan darah kami. Hal ini akan mengajarkan kita punya rasa kepedulian  solidaritas pada sesama. Kodim selalu merangkul kita selaku ormas di Temanggung untuk bersama mengikuti kegiatan yang di selenggarakan. Dan ini bentuk sinergritas TNI dan Ormas," pungkas Wibi. (Ratmaningsih)