Potensi Wisata Baru Dari Blotongan, Bumi Perkemahan di Kebun Durian -->

code ads


Potensi Wisata Baru Dari Blotongan, Bumi Perkemahan di Kebun Durian

Saturday, December 14, 2019
Tegalombo camp ground, potensi wisata baru di Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Sabtu (14/12/2019). (Foto: dok. istimewa/FMA)

Salatiga, beritaglobal.net - Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, lebih tepatnya di Tegalombo, ternyata memiliki bentangan alam yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata baru di Salatiga.

Seperti yang digarap karang taruna Tegalombo, mencoba menghadirkan camp (kemah-red) anak pada Sabtu (14/12/2019). Dengan bermodal area tegalan seluas lebih kurang 1 hektar, remaja - remaja tersebut berhasil menyulap tegalan dengan dominasi pohon durian menjadi sebuah camp ground dengan kapasitas 12 tenda dome, 1 tenda family dan 1 tenda pleton.

Menurut ketua panitia acara, Ari Wibowo, kegiatan ini merupakan pilot project untuk pengembangan wisata alam yang ada di Tegalombo

"Kami mencoba membuat camp anak dan outbond di wilayah tegalan yang luasnya sekitar 20 ha lebih. Untuk sementara pengembangannya dimulai dari lahan area camp ground ini," papar Bowo kepada beritaglobal.net, Sabtu (14/12/2019).

Keceriaan anak - anak saat mengikuti Tegalombo camp ground.
Bowo menambahkan bila camp anak tersebut bukan hanya sekedar camp biasa, tapi ada aktivitas outbond, hiking, api unggun serta pemaparan tentang sampah oleh lurah Blotongan, Aditya Bagas Ranggajaya. Rencananya camp tersebut akan di adakan hingga Minggu (15/12/2019). (Fera Marita)