Ribuan Goweser 'Gerudug' Deklarasi Blog's Blotongan, Bisa Pilih Rute Fun dan Extrem -->

code ads


Ribuan Goweser 'Gerudug' Deklarasi Blog's Blotongan, Bisa Pilih Rute Fun dan Extrem

Monday, December 30, 2019
Peserta deklarasi Club Blotongan Gowes Sehat (Blog's), sesaat akan melintasi rute gowes di lingkungan Tegalombo, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. (Foto: dok. istimewa/FMA)

Salatiga, beritaglobal.net - Lebih dari seribu goweser memadati lapangan Tegalombo di lingkungan Tegalombo RT 09 RW 03, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga pada Minggu (29/12/20119). Tak hanya goweser lokal asal Blotongan dan Salatiga saja, banyak diantara mereka yang sengaja datang dari luar kota untuk mengikuti acara deklarasi Club Blotongan Gowes Sehat (Blog,s), seperti yang dituturkan Eko, panitia sekaligus ketua Blog,s kepada beritaglobal.net.

"Jadi peserta gowes sehat kali ini bukan hanya anggota Blog,s yang bermukim di Blotongan Salatiga saja tapi banyak yang datang dari Kota Semarang, Boyolali, Magelang dan Solo," papar Eko.

Selain sebagai deklarasi berdirinya Blog,s acara gowes sehat ini juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi antar goweser dari berbagai daerah sekaligus memperkenalkan Blog,s kepada pecinta gowes, imbuh Eko.

Dengan mengambil rute sejauh 8 kilometer mengelilingi wilayah Blotongan yang menyajikan pemandangan yang luar biasa, para goweser juga diberikan 2 pilihan alternatif rute, yaitu rute fun dan extrem.

Lintasan gowes peserta deklarasi Blog's di lingkungan Tegalombo. (Foto: dok. istimewa/FMA)

"Peserta di beri kebebasan untuk memilih jalur fun atau extrem. Khusus jalur extrem peserta akan diuji adrenalinnya saat melintasi jalan setapak diantara tegalan Tegalombo. Kontur jalan yang sempit dan tidak rata juga lintasan menurun akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta yang memilih jalur extrem. Tidak hanya jalurnya yang extrem tapi peserta akan menikmati keindahan tegalan yang masih asri sekaligus melewati lokasi pasar tegalan dan camping ground Tegalombo yang sedang viral akhir - akhir ini," tukas Eko.

Senada dengan Eko, Lurah Blotongan Aditya Bagas Ranggajaya yang juga anggota Blog,s mengatakan bahwa rute yang dipilih merupakan lokasi di wilayah Blotongan yang memiliki potensi yang luar biasa untuk pengembangan wisata maupun sebagai rute downhill.

"Saya mendukung sekali dengan adanya kegiatan seperti ini. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat punya keinginan untuk meningkatkan kegiatan positif utamanya olahraga. Sehingga dalam olahraga sepeda ini satu kelurahan bisa bersatu guyub rukun. Selain itu pula dengan rute di sekitar Blotongan bisa menunjukan potensi di wilayah kelurahan Blotongan," papar Rangga.

Acara gowes di akhiri dengan pentas dangdut dari Rojo Mlipir (RJM) Tegalombo dan pertunjukkan reog dari 3 komunitas reog di Blotongan. (*)



Ditulis oleh: Fera Marita, Kontributor beritaglobal.net Kota Salatiga