Safari Sholat Jumat Kapolres Salatiga : "Berharap Kepada Generasi Muda Menghadapi Euforia Tahun Baru 2020 Berkaca Pada Tahun Lalu" -->

code ads


Safari Sholat Jumat Kapolres Salatiga : "Berharap Kepada Generasi Muda Menghadapi Euforia Tahun Baru 2020 Berkaca Pada Tahun Lalu"

Friday, December 27, 2019
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas di masjid Al Istiqomah di Jalan Cemara No. 40, RT 05 RW 09, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jumat (27/12/2019). (Foto: dok. Humas Polres Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Safari sholat Jumat berjamaah, telah menjadi agenda rutin Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., bersama jajaran. Seperti halnya sholat Subuh berjmaah keliling, kegiatan ini adalah bagian dari sosialisasi kamtibmas dan lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Hari ini, Jumat (27/12/2019), Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono menyampaikan bahwa kegiatan Safari Sholat Jumat Kapolres Salatiga bertempat di Masjid Istiqomah Jalan Cemara No. 40, RT 05 RW 09, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

"Takmir masjid Al Istiqomah, Bapak Legiman, saat menyambut Kapolres beserta rombongan dalam sambutannya menyampaikan harapannya, semoga sholat Jum'at ini, memberikan keberkahan bagi kita semua dan suatu kehormatan karena Kapolres Salatiga bersama jajarannya melaksanakan sholat Jum'at di Masjid Al Istiqomah ini," jelas AKP Imam Joko Leolono kepada beritaglobal.net, Jumat (27/12/2019).

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Salatiga, Legiman, mewakili pengurus masjid Al Istiqomah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Salatiga, yang telah memberikan pesan - pesan kamtibmas kepada warga sekitar masjid dan Jama'ah sholat Jum'at semuanya.

Pesan Kamtibmas Kapolres Salatiga

Sementara itu, melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono, AKBP Gatot Hendro Hartono dalam pesan - pesan kamtibmasnya menyampaikan 4 hal diantaranya adalah maksud dan tujuan sholat Jum'at di masjid Al Istiqomah ini yaitu bersilaturahmi dengan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh pemuda disekitar wilayah Kemiri.

"Kapolres mengajak kepada Toga, Tomas dan kepemudaan yang berada di Salatiga khusunya di Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga untuk saling mendukung dalam menjaga perayaan umat Nasrani dalam melaksanakan perayaan Natal 2019. Diharapakan Kapolres kepada masyarakat, khusunya generasi muda dalam menyikapi euforia perayaan tahun baru 2020, dengan berkaca pada kejadian tahun lalu," imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas baik sholat Jum'at maupun sholat Subuh, "Kita tetap harus bersinergi antara pihak Kepolisian, TNI maupun Toga dan Tomas diwilayah Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo. Sehingga bisa menciptakan Kondisi yang aman, tentram dan nyaman serta sejuk di Kota Salatiga," pungkas Kapolres Salatiga melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga.

Turut serta mendampingi Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono dalam safari sholat Jumat di masjid Al Istiqomah adalah Kabag Sumda Polres Salatiga Kompol Taufik, S.H., Kabag Ren Polres Salatiga Kompol Jumaeri, S.H., Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo, S.H., Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet, S.Sos., Kasat Intelkam Polres Salatiga Iptu Santoso, Wakapolsek Sidorejo Iptu H. Asikin, S.H., Kasat Binmas Iptu Yantoro Toyib, S.H., Kasi Propam Polres Salatiga Iptu Dwi Atmoko, S.H., para Kanit dan anggota  Polsek Sidorejo.

"Tadi bertindak selaku Imam dan Khotib sholat Jumat adalah bapak Ahmad Hafilin, dan juga dihadiri takmir masjid Al Ikhlas H. Gafar Soekarno, serta warga sekitar kurang lebih 200 jama'ah," pungkas AKP Imam Joko Lelono. (Agus S)