Tak Canggung Membaur Bersama Anggota, Dandim 0714/Salatiga Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 -->

code ads


Tak Canggung Membaur Bersama Anggota, Dandim 0714/Salatiga Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019

Thursday, December 5, 2019
Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan

Ungaran, beritaglobal.net - Komandan Kodim (Dandim) 0714/Salatiga Letkol Prayoga Erawan, pimpin Upacara Pembukaan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun anggaran 2019. Acara tersebut di selenggarakan di Gedung Pertemuan Kampoeng Kopi Banaran, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (05/12/2019).

"Sebanyak lebih kurang 300 personel Babinsa di wilayah tugas Kodim 0714/Salatiga, hadir dalam kegiatan ini," ungkap Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga Pelda W. Yudha Widharta, kepada beritaglobal.net, Kamis (05/12/2019).


Pelda Yudha menambahkan kata sambutan Letkol Inf Prayoga Erawan saat membuka acara Apel, bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Komando Atas dalam menyegarkan kembali tentang kemampuan dan pengetahuan Babinsa Kodim 0714/Salatiga.

"Saya berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat serta motivasi yang tinggi, jadikan kegiatan ini sebagai implementasi dan pembelajaran, sehingga kegiatan ini benar - benar memberikan manfaat dan menunjang pelaksanaan tugas," ungkap Letkol Inf Prayoga Erawan melalui Pelda Yudha.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan jika Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun anggaran 2019, merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah. Sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0714/Salatiga.

Letkol Inf Prayoga Erawan memasang pita peserta Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019
4 Pokok Materi Apel Bersama

Adapun 4 pokok materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, diantaranya adalah: “Upaya Kerjasama dengan Pemda, Masyarakat setempat melaksanakan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat" yang diisi oleh Kasiter Korem 073/Makutarama.

Selain Kasiter sebagai narasumber, Bawaslu Kabupaten Semarang juga memberikan paparan tentang, ”Membantu Pemda menangani masalah Sosial yang Berkaitan Dengan Pilkada Kabupaten Semarang tahun 2019".

"Sementara itu, 2 materi lainnya diisi oleh Kepala BPBD Kabupaten Semarang dengan tema “Prosedur Penanggulangan Bencana Alam”. Selanjutnya diisi materi tentang “3 Metode Binter Guna Meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Melalui Pelaksanaan Binter Secara Serius”, yang disampaikan oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan," pungkas Pelda Yudha. (Oky Chandra)