Wakili Danramil 08/Suruh, Babinsa Dersansari Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangungan GOR Serba Guna -->

code ads


Wakili Danramil 08/Suruh, Babinsa Dersansari Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangungan GOR Serba Guna

Tuesday, December 3, 2019
Serma Ariyono Babinsa Dersansari Danramil 08/Suruh Kodim 0714/Salatiga, memasang batu dalam acara peletakan batu pertama pembangunan GOR Desa Dersansari, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga).

Ungaran, beritaglobal.net - Partisipasi aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam membina Desa di wilayah tugas Kodim 0714/Salatiga, sudah tidak diragukan lagi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Ariyono, selaku Babinsa Dersansari, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, selalu menjaga hubungan harmonis diantara tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa setempat.

Disampaikan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan melalui Kepala Penerangan (Kapendim) 0714/Salatiga, Pelda W. Yudha Widharta kepada beritaglobal.net, Rabu (04/12/2019), peran aktif Babinsa dalam pembinaan wilayah adalah hal mutlak, karena Babinsa adalah ujung tombak Kodim di wilayah tugas teritorialnya.

"Babinsa adalah ujung tombak setiap Kodim di wilayah tugasnya. Partisipasi aktif anggota dalam pembinaan di masyarakat, menjadikan hal mutlak," ujar Dandim melalui Pelda W. Yudha.

Dicontohkannya, dalam kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) serba guna Desa Dersansari, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Rabu (04/12/2019), Serma Ariyono mewakili perwira wilayah (Danramil) menghadiri permulaan pembangunan gedung tersebut.

"Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa, dengan Toga, Tomas dan masyarakat binaannya, Babinsa Desa Dersansari Serma Ariyono menghadiri kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna sekaligus GOR di Desa Dersansari," imbuhnya.

Sementara itu mewakili Danramil, Serma Ariyono melalui Pelda Yudha menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Camat Suruh Muhammad Maskuri, S.H., Kepala Desa Suruh, Bhabinkamtibmas Desa Dersansari Bripka Hendra, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat," terang Serma Ariyono melalui Pelda Yudha.

Serma Ariyono berharap pada masyarakat yang hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama, "Mari kita bersama - sama bergotong - royong untuk membantu pembangunan GOR ini, yang manfaatnya kedepan dapat dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (Oky Chandra)