Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam, Berikut Himbauan Danramil 03/Getasan Kodim 0714/Salatiga -->

code ads


Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam, Berikut Himbauan Danramil 03/Getasan Kodim 0714/Salatiga

Friday, January 10, 2020
Kapten Inf Joko S., saat pimpin Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alama Wilayah Kecamatan Getasan di halaman kantor Kecamatan Getasan, Jumat (10/01/2020). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Persiapan tim gabungan TNI, Polri dan organisasi kemasyarakatan untuk penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Semarang, khususnya wilayah Kecamatan Getasan, dimulai dengan Apel Siaga Gabungan TNI – Polri serta Organisasi Kemasyarakatan, di halaman Kantor Kecamatan Getasan, Jalan Raya Kopeng - Magelang, Kabupaten Semarang, Jumat (10/01/2020).

Dipimpin oleh Danramil 03/Getasan Kapten Inf Joko S., peserta Apel siaga terdiri dari anggota Koramil 03/Getasan, dan dihadiri oleh Kapolsek Getasan AKP serta jajaran, Camat Getasan Seno Wibowo, S.I.P., M.M., beserta ratusan anggota organisasi kemasyarakat.

Disampaikan oleh Kapten Inf Joko S., kepada beritaglobal.net, Jumat (10/01/2020) melalui Kepala Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta dalam release tertulisnya, jika Apel siaga bencana alam ini, dalam rangka mengantisipasi tindakan penanggulangan dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kecamatan Getasan.

“Dalam menghadapi bencana kita harus selalu berkoordinasi dalam hal dan cara menanggulangi bencana, dan kita harus peka dan berperan aktif dalam membantu masyarakat,” ucap Danramil 03/Getasan melalui Pelda Wahyudha.

Meneruskan pesan dari Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, Kapten Inf Joko, S., berharap kepada semua tim yang telah dibentuk untuk selalu berpedoman standar operasi dalam penanggulangan bencana alam.

"Jangan sembrono dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Kapten Inf Joko S. (Fera Marita)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga