Bantu Petani Tanam Bibit Kakao, Personel Satgas Yonif R 300/BJW Turun Tangan Persiapkan Lahan -->

code ads


Bantu Petani Tanam Bibit Kakao, Personel Satgas Yonif R 300/BJW Turun Tangan Persiapkan Lahan

Wednesday, January 15, 2020
Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW saat bersama warga Kampung Yanemyo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (15/01/2020), membuka lahan untuk menanam bibit Kakao. (Foto: dok. Papen Satgas Yonif R 300/BJW-Dody)

Keerom, beritaglobal.net - Berdasar hasil studi dan survey yang dilakukan Kementerian Pertanian, teridentifikasi bahwa tanaman Kakao sebagai salah satu tanaman yang dapat dikembangkan dan memiliki potensi besar di Kabupaten Keerom, khususnya Kampung Yanemyo. Hal ini diharapkan bisa menjadi mata pencaharian masyarakat di wilayah perbatasan.

Dalam release diterima beritaglobal.net dari Papen Satgas Raider 300/BJW Lettu Inf Dody Suyono, hal tersebut sudah teruji, berdasarkan temuan study di lapangan, bahwa kondisi iklim dan tanah di wilayah Kabupaten Keerom sangat cocok untuk tanaman Kakao.

Untuk itulah, diungkapkan Dansatgas Yonif Raider 300/BJW melalui Papen Satgas Yonif R 300/BJW Lettu Inf Dody Suyono, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW, turut serta membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat perbatasan dengan membuka lahan untuk menanam bibit pohon Kakao.

"Anggota Pos Yamara yang di pimpin Serda Aditya Panggih, membantu masyarakat membuka lahan untuk menanam pohon kakao di Kampung Yanemyo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (15/01/2020)," ungkap Papen Satgas Yonif R 300/BJW Lettu Inf Dody Suyono.

Ditambahkannya, pemerintah telah menyiapkan bibit yang siap tanam dan pupuk bagi warga yang mau menanam pohon Kakao dan di berikan secara gratis. "Masyarakat disini di wajibkan oleh bapak Ondo Afi, untuk membuka lahan kakao minimal satu hektar per kepala keluarga dan maksimal 3 hektar guna meningkatkan perekonomian masyarakat kedepanya," imbuhnya.

Atas apa yang dilakukan oleh Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW, Joko selaku ketua kelompok pertanian sektor Kampung Yanemyo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Personel Satgas Raider 300/BJW dalam membantu membuka lahan, semoga dengan bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang berada di perbatasan. (Agus Subekti)


Sumber : Papen Satgas Raider 300/BJW