Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan Pimpin Koorps Raport Perwira Jajaran Kodim 0714/Salatiga -->

code ads


Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan Pimpin Koorps Raport Perwira Jajaran Kodim 0714/Salatiga

Thursday, January 30, 2020
Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, pimpin Laporan Korps Perwira jajaran Kodim 0714/Salatiga di Aula Makodim 0714/Salatiga, di Jalan Diponegoro No. 35, Salatiga. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga-Yudha)


Salatiga, beritaglobal.net – Laporan Korps Perwira, merupakan Tradisi Satuan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD). Laporan Korps Perwira TNI AD di laksanakan pada saat ada perubahan struktur kepemimpinan, seperti halnya di Kodim 0714/Salatiga. Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan pimpin langsung jalannya Laporan Koorp Raport Perwira yang akan menempati jabatan baru di wilayah Kodim 0714/Salatiga.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, melalui Kepala Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta, menyampaikan bahwa Laporan Korps Perwira di Kodim 0714/Salatiga, berlangsung di Aula Kodim 0714 Jalan Diponegoro No 35 Salatiga, Kamis (30/01/2020).  Kepada beritaglobal.net, Pelda Yudha, menyampaikan bahwa saat memimpin Laporan Korps Perwira, Letkol Inf Prayoga Erawan, menyampaikan ucapan selamat kepada para Perwira yang alih tugas, dihadapan 7 orang Perwira yang alih tugas, tamu undangan dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0714/Salatiga.

“Pada acara Iaporan Korps ini, telah hadir 7 orang Perwira yang terdiri dari 5 orang yang akan mengisi jabatan di jajaran Kodim O714/Salatiga, dan 2 orang yang akan alih tugas ke luar Kodim 0714/Salatiga,” ucap Pelda Yudha kepada beritaglobal.net.

Pada kesempatan pertama, Dandim mengucapkan selamat kepada Kapten Juwedi dan Kapten Sofyan Amirudin serta Lettu Chb Ahmad Taufik. “Kepada Kapten Juwedi, Kapten Sofyan Amirudin dan Lettu Chb Ahmad Taufik, Saya ucapkan selamat datang di Kodim 0714/Salatiga, selamat untuk menduduki jabatan yang baru ini. Segeralah menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru ini, lanjutkan dan tingkatkan hasil yang telah di capai oleh para pejabat terdahulu," ucap Dandim melalui Pelda Wahyudha Widharta.

"Dengan jabatan yang baru ini tentunya di hadapkan dengan tantangan tugas yang tidak semakin ringan, maka kesiapan mental dan fisik sangatlah dibutuhkan, sehingga kita perlu untuk belajar dan berlatih serta menambah wawasan guna memperlancar pelaksanaan tugas," tambahnya.

Letkol Inf Prayoga Erawan, meyakini bahwa para Perwira yang baru menjabat, memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas di satuan Kodim 0714/Salatiga, berdasar pada pengalaman tugas di satuan lama. “Kepada Letnan Joni dan Letnan Fajarut, yang selama ini sudah mengabdikan diri di Kodim 0714 Salatiga, saya selaku Komandan Kodim mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya selama ini, selamat menjalankan tugas di satuan yang baru. Saya hanya berpesan, agar tetap menjaga silahturahmi dengan Keluarga Besar Kodim 0714/Salatiga." pesan Dandim.

Ditambahkan oleh Pelda Wahyudha, “Letda Kav Joni Prasetyo, sebelumnya menjabat sebagai Bamin Siintel, Letda Kab Fajarut Tamam, sebelumnya menjabat sebagai Babinsa di Koramil 06/Tengaran, sedangkan Kapten Inf Juwedi sebelumnya adalah Komandan Koramil 02 di Kodim 0716/Demak, Lettu Inf  Akhmad Taufik, awalnya sebagai Paurdal Kima Korem 073/Makutarama, Kapten Inf sofyan Amirudin sebelumnya menjabat sebagai Komandan Koramil 07 Kodim 0715/Kendal,” pungkas Pelda Wahyudha. (Agus Subekti)