Demi Layanan Terbaik Untuk Masyarakat, Polres Salatiga Datangkan 16 Tehnisi Ahli Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas -->

code ads


Demi Layanan Terbaik Untuk Masyarakat, Polres Salatiga Datangkan 16 Tehnisi Ahli Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas

Tuesday, January 21, 2020
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., memeriksa kendaraan operasional jajaran Polres Salatiga dan berdialog dengan salah satu tekhnisi di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Selasa (21/01/2020). (Foto: dok. Humas Polres Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., sengaja mendatangkan tehnisi handal guna melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas di lingkup Polres Salatiga baik jajaran Mapolres, Satlantas maupun jajaran Polsek. Sebanyak 16 tehnisi handal dari berbagai merk kendaraan yang dimiliki jajaran Polres Salatiga terlibat dalam pengecekan kendaraan dinas yang di pantau langsung oleh Kapolres didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga.

Untuk kendaraan roda 4 dari Fastron Pertamina dipimpin Wildan bersama 8 orang tehnisi, untuk kendaraan roda dua Honda 3 tehnisi, Yamaha dan Suzuki 3 tehnisi dan dari Kawasaki 2 tehnisi.

Disampaikan oleh Kapolres Salatiga Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., bahwa alasan mendatangkan tekhnisi sesuai keahlian dan bidangnya diharapkan semua keluhan terkait kendaraan dapat langsung disampaikan, selanjutnya nanti secara bergiliran dapat dilakukan perbaikan secara menyeluruh dan untuk  biaya akan ditanggung oleh dinas sesuai DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran).

"Seluruh kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua yang terdiri dari 2 Truck, 16 Roda Empat dan 124 Roda 2 berbagai merk akan dilakukan pemeriksaan menyeluruh oleh tekhnisi, sehingga nantinya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat, terlebih kendaraan yang dipakai Jajaran Sat Lantas dan Sat Sabhara serta Personil Bhabinkamtibmas,  agar senantiasa dapat memberikan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat karena merekalah garda terdepan terdekat dalam melayani masyarakat," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan bahwa dengan dihadirkannya secara langsung para tekhnisi untuk melakukan perawatan kendaraan dinas, diharapkan seluruh kendaraan milik Polres Salatiga lebih prima dalam melayani masyarakat, khususnya saat ini mendekati Imlek maupun menghadapi Lebaran yang akan datang seluruh kendaraan dalam kondisi layak.

Sementara itu, Wildan, Ketua Tim Tekhnisi menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan untuk Kendaraan Dinas Polres Salatiga pada dasarnya masih sangat layak pakai.

Namun Wildan menambahkan bahwa tetap perlu dilakukan perawatan. Dan seluruh keluhan sudah ditampung dan nantinya akan dilaksanakan perbaikan sehingga seluruh kendaraan dinas Polres Salatiga tetap dalam kondisi prima. (Fera Marita)