Kapolres Salatiga Resmikan Sejumlah Bangunan di Lingkungan Polres Salatiga dan Polsek Tingkir Pasca Direnovasi -->

code ads

Kapolres Salatiga Resmikan Sejumlah Bangunan di Lingkungan Polres Salatiga dan Polsek Tingkir Pasca Direnovasi

Friday, January 24, 2020
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., memotong pita, tanda diresmikannya renovasi pagar Mapolsek Tingkir, dalam rangkaian acara peresmian renovasi sarpras gedung di Mapolsek Tingkir dan dua unit sarpras gedung Mapolres Salatiga. (Foto: dok. Humas Polres Salatiga/Djoko)

Salatiga, beritaglobal.net - Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., meresmikan bangunan pagar Mako Polsek Tingkir, Renovasi Gudang Intelkam dan Reskrim Polsek Tingkir, Gedung Siwas serta gedung PPA Polres Salatiga di Mako Polsek Tingkir, Jumat (24/01/2020).

Disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono kepada beritaglobal.net, bahwa pembangunan dan renovasi gedung di mako Polres Salatiga dan mako Polsek Tingkir, adalah wujud sinergi masyarakat dengan Polri.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bapak Kapolsek Tingkir dan warga masyarakat, hal ini tidak dapat terwujud jika tidak ada niat dan kemauan dalam pembangunan gudang Intelkam dan Reskrim Polsek Tingkir dan partisipasi masyarakat tersebut adalah merupakan salah satu wujud sinergitas antara Polri dan masyarakat, karena kantor Polisi adalah kantornya masyarakat pula," ucap Kapolres Salatiga saat menyampaikan sambutan.

AKBP Gatot Hendro Hartono berharap bahwa proses sinergi masyarakat dan Polri dapat menjadi motivasi kepada PJU Polres Salatiga, untuk membuat terobosan maupun motivasi di lingkungan kerja masing - masing supaya anggota dapat bekerja dengan nyaman  dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

"Saya apresiasi dengan renovasi gudang Intelkam dan Reskrim, karena sebelumnya, barang bukti dan berkas tidak ada tempat yang layak untuk penyimpanan. Untuk itu perlu adanya suatu ruangan dan tempat untuk penyimpanan berkas tersebut," imbuhnya.

Dengan semakin baiknya kondisi sarana dan prasana gedung serta sarpras pendukung lainnya di Polsek Tingkir, Kapolres Salatiga, menghimbau kepada seluruh jajaran Polsek Tingkir, agar lebih bersemangat serta berprestasi.

"Laksanakan setiap pekerjaan dengan cerdas, cepat dan ikhlas insya Allah, bila pekerjaan kita lakukan dengan ikhlas nantinya akan kembali kepada kita atapun keluarga kita," ucap Kapolres Salatiga.

Orang nomor satu di Polres Salatiga ini, juga berkomitmen untuk secara pribadi juga akan memberikan bantuan untuk berjalannya pembangunan gudang Intelkam dan Reskrim Polsek Tingkir.

Tanggapan Pemerintah Kota Salatiga

Sementara itu, Camat Tingkir Saifudin S.Ag., mewakili masyarakat dan Pemkot Salatiga dalam kata sambutannya mengapresiasi Kapolsek tingkir yang telah menjalin kerja sama dalam proses pembangunan gudang Intelkam dan Reskrim untuk penyimpanan berkas dan barang bukti yang layak. "Dengan adanya pembangunan ini banyak masyarakat yang berpartisipasi atas pembangunan," ungkap Saifudin, S.Ag.

"Terimakasih kepada warga masyarakat yang tela memberi bantuan pembangunan gudang Intelkam dan Reskrim, bantuan dari warga masyarakat semoga dapat di terima dan jangan melihat bantuanya berupa apa, kita lihat atas kesadaran warga masyarakat yang memberi bantuan, dan semoga adanya hal ini juga meningkatkan pelayanan Polsek Tingkir kepada warga masyarakat semakin baik," harap Saifudin.

Disampaikan pula oleh Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono, acara ini, dihadiri pula oleh seluruh Kapolsek jajaran Polres Salatiga, seluruh PJU Polres Salatiga, Danramil Tingkir Lettu Kurdi, seluruh Babinsa Koramil Tingkir, seluruh perwira dan anggota Polsek Tingkir, Bhayangkari Polsek Tingkir, Sekcam Tingkir Bambang Hartono S.E., M.M., Lurah Se Kecamatan Tingkir, Ketua Banser Salatiga Ari Mulyana, Ketua Kokam Edy Suratno, Toga dan Tomas se Kecamatan Tingkir.

"Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Salatiga dilanjutkan penandatanganan prasasti. Adapun prasasti yang di tandatangani Kapolres Salatiga antara lain: Prasasti pembangunan Trotoar dan Pagar depan Polsek Tingkir, Prasasti Pembangunan rehab atas gedung Satintelkam Polres Salatiga, Pembangunan rehab gedung Siwas dan Unit PPA Polres Salatiga, Renovasi pembangunan ruang Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Tingkir," tandas AKP Imam Djoko Lelono. (Agus Subekti)