Kesigapan Satgas Raider 300 Membantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga -->

code ads


Kesigapan Satgas Raider 300 Membantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Friday, January 24, 2020
Personel Pos Kotis Satgas Yonif 300/Bjw membersihkan puing bangunan rumah terbakar, milik La Umar yang ditempati Anton di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (24/01/2020). (Foto: dok. Papen Satgas Yonif 300/DS)

Waris, beritaglobal.net - Kebakaran hebat terjadi di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, dan menghanguskan rumah La Umar, warga setempat, Jumat (24/01/2020).

Hal ini disampaikan oleh Papen Satgas Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono, kepada beritaglobal.net, Jumat (24/01/2020). "Mendengar musibah yang menimpa salah satu warga di Kampung Wonorejo Pir IV, personel Satgas Raider 300/Brajawijaya, dengan sigap membantu memadamkan api.

"Pos kotis yang di pimpin oleh Serda Kadek membantu memadamkan api dan meringankan masyarakat yang tertimpa musibah," ungkap Lettu Inf Dody Suyono.

Adapun kronologi terjadinya kebakaran di rumah La Umar, yang ditempati oleh Anton (keponakan Bapak La Umar) beserta keluarganya, bermula dari salah satu anak Anton yang bermain korek api, dimana di sekitar lokasi anak Anton bermain korek api, terdapat stok minyak tanah.

"Kebakaran yang dikarenakan salah satu anak dari Bapak Anton bermain korek api, kemudian menyambar minyak tanah di dalam rumah, dimana bangunan rumah terbuat dari papan kayu dan mengakibatkan seluruh bangunan habis terbakar," imbuh

Satgas Raider 300 dengan segala upaya dan peralatan yang ada mencoba memadamkan api dan menyelamatkan barang - barang dari dalam rumah yang terbakar untuk meringankan beban yang di derita dari Anton.

Atas bantuan dari Personel Satgas Raider 300/Bjw, Anton dan segenap keluarga mengucapkan terima kasih, "Dengan bantuan yang di berikan ini, dapat meringankan beban," ungkap Anton. (Agus Subekti/JH)