Pangdam I/BB dan GM Pelindo 1 Belawan, Gowes Bareng Gubernur Sumatera Utara -->

code ads


Pangdam I/BB dan GM Pelindo 1 Belawan, Gowes Bareng Gubernur Sumatera Utara

Wednesday, January 22, 2020
Pangdam I/BB Mayjend MS Fadhilah bersama Gubernur Sumatera Utara Letjend TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan GM Pelindo 1 Belawan Yarham Yazid, saat melintas di salah satu ruas jalan di Kota Medan dalam acara Gowe Bareng Gubernur, Rabu (22/01/2020). (Foto: dok. Pendam I/BB)

Medan, beritaglobal.net - Gowes bareng Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, serta GM Pelindo I Belawan Yarham Yazid, di seputaran Kota Medan, untuk memberikan edukasi pentingnya olah raga bagi tubuh, disela aktivitas yang cukup padat, Rabu (22/01/2020).

Disampaikan orang nomor satu di Sumatera Utara, melalui Kapendam I/Bukit Barisan bahwa kegiatan Gowes Bareng diawali dari rumah dinas Pangdam I/BB di Jalan Jenderal Sudirman hingga berakhir di Lapangan Tenis Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km. 7,5, Kota Medan.

"Gowes bareng ini untuk membangun Sumatera Utara yang lebih maju dan bermartabat, makanya kita butuh fisik prima dan akal yang sehat," kata Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, sesaat setelah memasuki finish.

Masih menurut Mantan Pangkostrad, olah raga akan membuat tubuh sehat, dan kalau tubuh sehat, maka otak pun ikut sehat, sehingga membangun Sumatera Utara ini akan lebih cepat dan lancar.

"Untuk itulah, salah satunya kita melakukan gowes bareng, dan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana memiliki jasmani dan rohani yang sehat," papar Gubernur Sumatera Utara.

Sementara itu, senada dengan Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB Mayjen Fadhilah, mengaku sangat senang sekali bisa melakukan gowes bereng Gubsu, GM Pelindo I Belawan, dan juga sejumlah anggota komunitas sepeda di Kota Medan.

"Tadi (sambil gowes), Gubsu mengatakan, 'gantian dong, kapan - kapan singgah di rumah dinasnya atau di Polda Sumut', dan saya menyambutnya dengan senang sekali," ucap Mayjen Fadhilah, melalui Kapendam I/BB kepada awak media.

Ditegaskan Pati TNI AD yang sebelumnya menjabat Kapuspen TNI itu, kegiatan olah raga bersama seperti ini akan dibiasakan dan lebih digalakkan lagi di masa berikutnya.

"Bahkan kita akan perbanyak lagi  jumlah pesertanya. Apalagi kegiatan seperti ini, juga bertujuan untuk menyong Pekan Olah Raga Nasional (PON) Tahun 2024 di mana Sumut sebagai tuan rumahnya," terang Mayjen Fadhilah.

"Mulai sekarang, kita akan terus menggalakkan olah raga, supaya di PON 2024 nanti, Sumut Menang dan Bermartabat," pungkas abituren Akmil 1988 itu.

Tampak hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kapendam I/BB, para Perwira Staf dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut serta pejabat teras PT Pelindo I Belawan.  (Agus Subekti/JH)



Sumber: Pendam I/BB