Pangdam XII/TPR, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad: "Kami dari TNI siap untuk mendukung percepatan pembangunan kelistrikan di Kalbar"

code ads


Pangdam XII/TPR, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad: "Kami dari TNI siap untuk mendukung percepatan pembangunan kelistrikan di Kalbar"

Tuesday, January 14, 2020
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad, saat melihat lokasi distribusi listrik di Unit Induk Wilayah Kalbar bersama General Manager PLN UIW Kalbar Agung Murdifi dan jajaran, Selasa (14/01/2020). (Foto: dok. Pendam XII/Tpr)

Kubu Raya, beritaglobal.net - Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara Kodam XII/Tanjungpura (TPR) dengan PLN sekaligus merupakan salah satu langkah implementasi dari MoU yang telah ditandatangani oleh Dirut PLN dan Panglima TNI pada tahun 2019 lalu, Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, lakukan kunjungan kerja ke Kantor PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Selasa (14/01/2020).

Saat berkunjung ke Kantor PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat di Jalan Adi Sucipto KM 7, RW 3, Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Pangdam  XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Asep Apandi dan Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan. Kedatangan Jenderal Bintang Dua ini diterima langsung oleh General Manager PLN UIW Kalimantan Barat Agung Murdifi.

Berdasar release tertulis diterima beritaglobal.net, dari Dispenad TNI, Selasa (14/01/2020), selain berkunjung ke Kantor PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat dalam kunjungan kerja kali ini Pangdam XII/Tpr juga mengunjungi PLN Sui Raya, PLN  UP3B dan UP2B Kalbar.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan sambutan di Kantor PLN Unit Induk Kalbar menyampaikan, "Sinergitas antara TNI dan PLN dalam mempercepat pembangunan kelistrikan di Kalbar sangat diperlukan karena listrik merupakan kebutuhan mendasar yang sangat berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkap Mayjend Muhammad Nur Rahmad.

Disampaikan lebih lanjut olehnya, meskipun listrik menjadi kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat namun dampak pembangunannya harus dilihat dari berbagai aspek, agar masyarakat benar - benar merasakan dampak positifnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi mereka.

"Kami dari TNI siap untuk mendukung percepatan pembangunan kelistrikan di Kalbar," ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, menindaklanjuti kerjasama antara TNI dengan PLN dapat dapat dilaksanakan melalui berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi terkait masalah kelistrikan melalui jajaran Kodam XII/Tpr yang ada di kota hingga di pedesaan, sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi tentang kelistrikan.

"Saya mengapresiasi penyebaran informasi yang dilakukan oleh PLN kepada masyarakat melalui WAG PLN Menyapa. Kegiatan sosialisasi seperti ini perlu dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui informasi terkait masalah kelistrikan. Saya berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu," harap Pangdam XII/Tpr.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Kalimantan Barat Agung Murdifi, menyampaikan kesiapan PLN untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalbar. Menurutnya, peluang pertumbuhan ekonomi di Kalbar masih cukup tinggi. Indikasi tingginya ekonomi masyarakat dapat dilihat dari seberapa besar konsumsi energi listrik yang dipakai oleh masyarakat.

“Saat ini PLN memiliki cadangan daya jauh diatas rata-rata kebutuhan listrik masyarakat. Kami terus berupaya untuk menjaga keandalan pasokan listrik serta  meningkatkan kemudahan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan listrik,” ungkap Agung.

Dikatakannya, sinergitas antara PLN dan TNI tentunya sangat dibutuhkan dalam menjaga dan meningkatkan keandalan pasokan listrik.

"Kami terus berusaha untuk terus melakukan peningkatan kualitas mutu layanan agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman. Terus membangun infrastruktur kelistrikan hingga ke pelosok desa, agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati listrik dari PLN," tandasnya mengakhiri. (Agus Subekti/JH)



Sumber : Dispenad / Pendam XII/Tpr