Pangdam XII/TPR, Mayjend TNI Muhammad Nur : "Untuk para investor, silahkan datang kemari untuk berinvestasi, TNI-Polri akan selalu menjamin keamanan" -->

code ads


Pangdam XII/TPR, Mayjend TNI Muhammad Nur : "Untuk para investor, silahkan datang kemari untuk berinvestasi, TNI-Polri akan selalu menjamin keamanan"

Friday, January 17, 2020
Pangdam
Pangdam XII/Tpr Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Didi Haryono saat melihat maket Pembangunan Bandara Singkawang dalam acara Singkawang Airport Site Visit, Kamis (16/01/2020). (Foto: dok. Pendam XII/Tpr)

Singkawang, beritaglobal.net - Pengembangan sarana prasarana penerbangan, mendapatkan perhatian serius dari Presiden RI Joko Widodo. Salah satu bandar udara (Bandara) yang mendapat perhatian pemerintah adalah Bandara Singkawang (Singkawang Airport).

Dukungan pada program pemerintah di bumi Borneo, datang dari Panglima Kodam XII/Tanjungpura (TPR) Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, yang secara langsung menghadiri acara Singkawang Airport Site Visit. Acara tersebut terkait dengan rencana pembangunan Bandara Singkawang, yang berlokasi di Kelurahan Pangmilang, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (16/01/2020).

"Untuk para investor, silahkan datang kemari untuk berinvestasi, TNI-Polri akan selalu menjamin keamanan selama pelaksanaan pembangunan di Singkawang," tegas Pangdam XII/Tpr.

Dalam release diterima beritaglobal.net, dari Pendam XII/Tpr, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, dalam aspek geografi letak Kota Singkawang berada di tengah - tengah antara Pontianak dan Sambas. Hal ini menurutnya suatu posisi yang strategis untuk pengembangan kota kedepan, apalagi nantinya akan dihadapkan bahwa Provinsi Kalbar sebagai provinsi penyangga ibu kota negara.

Selanjutnya, disampaikan Pangdam, "Dari aspek demografi Kota Singkawang memiliki masyarakat yang sangat heterogen dan ini berhasil ditunjukkan melalui predikat kota yang paling toleran di Indonesia. Ini tentunya sebagai modal juga dalam pembangunan kedepan. Sedangkan kondisi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan Hankam Singkawang sangat kondusif," jelas Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad.

Oleh karena itu berkaitan dengan rencana pembangunan Bandara Singkawang, Pangdam menilai bahwa sangatlah tepat, dan sebagai aparat pertahanan keamanan tentunya akan mewujudkan mimpi Kota Singkawang.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan selain akan menjamin keamanan pihaknya juga akan mendukung pembangunan bandara Singkawang dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat turut berperan serta dalam  mewujudkan pembangunan bandara.

"Hal ini bisa dilakukan melalui keikutsertaan masyarakat dengan menghormati, mengagumkan semua tamu yang datang, bersikap ramah kepada semua turis yang datang dan ini tentunya sebagai modal dasar untuk mewujudkan keinginan kota Singkawang yang akan maju kedepan," pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Agus Subekti)


Sumber : Pendam XII/Tpr