Pangdam XII/Tpr Ucapkan Terima Kasih Atas Kerjasama yang Terjalin, Dalam Acara Open House Walikota Singkawang -->

code ads


Pangdam XII/Tpr Ucapkan Terima Kasih Atas Kerjasama yang Terjalin, Dalam Acara Open House Walikota Singkawang

Sunday, January 26, 2020
Pangdam XII/Tpr Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad menerima bingkisan dari Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie saat menghadiri acara Open House Perayaan Imlek 2571 di rumah dinas Walikota Singkawang, di Jalan Kridasana, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Minggu (26/01/2020). (Foto: dok. Pendam XII/Tpr)

Singkawang, beritaglobal.net - Wujud sinergitas dan toleransi antar umat beragama, tercermin pada acara Open House Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, dalam rangka Perayaan Imlek 2571 di rumah dinas Walikota Singkawang, di Jalan Kridasana, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan. Acara ini bertujuan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi antar pimpinan di daerah. Hadir dalam acara Open House Walikota Singkawang, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Minggu (26/01/2020).

Dalam release diterima beritaglobal.net dari Pendam XII/Tanjungpura, Minggu (26/01/2020), acara silaturahmi di hari kedua Imlek ini juga dihadiri Danlantamal XII/Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi beserta para pejabat utama Kodam, Lantamal dan Polda.

Disambut langsung oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, satu persatu para pejabat TNI dan Polri di Kalbar ini bersalaman serta mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada perempuan pertama dari etnis Tionghoa yang menjadi Walikota Singkawang ini.  Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Walikota Singkawang serta seluruh masyarakat Kota Singkawang atas dukungan serta kerjasama yang terjalin baik selama ini. Sehingga program - program Kodam dapat terlaksana dengan baik.

Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu Kodam bekerjasama dengan Pemkot Singkawang sudah mengelar Tour De Singkawang, dimana kegiatan ini didukung penuh oleh Walikota Singkawang sehingga berlangsung sukses.

Disampaikannya juga, melalui Tour De Singkawang kita bisa meyakinkan pimpinan AD dan Gubernur Kalbar. Dan ternyata melalui event kemarin bisa memajukan kota - kota dari mulai kota Pontianak, Mempawah, Bengkayang dan Singkawang. Sehingga nama kota - kota itu terutama Singkawang maupun Provinsi Kalbar semakin dikenal di dunia.

"Saya atas nama Kodam dan Pimpinan AD mengucapkan terimakasih kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Dan sesuai petunjuk pimpinan event Tour De Singkawang akan dilaksanakan setiap tahun. Termasuk dari Bapak Gubernur memerintahkan kepada Pangdam supaya mengatur waktunya dan akan dibantu anggarannya, ini berarti Kota Singkawang akan semakin dikenal masyarakat Internasional," ucap Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan rasa bangganya kepada Kota Singkawang saat ini, terlebih pembangunan infrastruktur hampir merata di Kota Singkawang. Kapolda berharap hal ini perlu dikembangkan dan dilanjutkan.

"Kemarin juga kita telah mendampingi investor guna pembangunan bandara, jadi tidak salah Walikota mempunyai program Singkawang Hebat," kata Kapolda Kalbar.

Sebelumnya Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyampaikan apresiasi dan menjadi kehormatan dapat merayakan Imlek bersama Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danlantamal beserta rombongan di kediamannya.

"Kita harapkan semoga Imlek tahun ini kita diberikan kesehatan, semoga dalam berkarier semakin sukses, dengan shio tahun Tikus artinya tahun yang kuat, semoga kita semua semakin kuat," pungkas Walikota Singkawang. (Agus Subekti/JH)




Sumber: Pendam XII/Tpr