Polres Salatiga Gelar Perayaan Natal Bersama IKAMPI dan Mahasiswa Papua -->

code ads


Polres Salatiga Gelar Perayaan Natal Bersama IKAMPI dan Mahasiswa Papua

Sunday, January 26, 2020
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., duduk didampingi Wakpolres Salatiga, Kabag Ops Polres Salatiga, menyaksikan tarian khas Papua, dalam acara Perayaan Natal bersama IKAMPI dan mahasiswa UKSW asal Papua di Pendopo Polres Salatiga, Sabtu (25/01/2020). (Foto: dok. Humas Polres Salatiga/Djoko)

Salatiga, beritaglobal.net - Bertempat di Pendopo Polres Salatiga pada hari Sabtu (25/01/2020), Ikatan Keluarga Masyarakat Papua Indonesia (IKAMPI) dan mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) asal Papua menggelar perayaan natal bersama Polres Salatiga. Dengan mengambil tema "Hiduplah Sebagai Seorang Sahabat Bagi Semua Orang", IKAMPI berharap bahwa masyarakat Papua yang berada di Salatiga bisa hidup rukun dengan warga setempat. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si., melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono kepada beritaglobal.net, Minggu (26/01/2020).

"Kita harus saling jaga erat karena kami adalah saudara dan kami bukan musuh hakikatnya kita sama jadi adik adik harus membuat bangga tanah papua dan orang tua  kalian adalah harapan bagi tanah papua dan keluarga setelah selesai melaksanakan study," imbuh AKP Djoko Lelono.

Sementara itu ketua IKAMPI, Abner Sundoi, menambahkan bahwa tanah Papua sangat memerlukan pikiran dan bantuan mahasiswa yang sedang menimba ilmu di UKSW, untuk itu Abner berharap bahwa mahasiswa asal Papua bisa belajar dengan sungguh sungguh dan bekerja keras demi kemajuan Papua kedepan.

AKP Djoko juga menuliskan bahwa Dekan Fiskom, mengatakan bahwa warga Papua pada dasarnya sangat potensial di bidang akademik khususnya bakat olahraga dan seni. Hanya saja mereka datang dengan karakter yang berbeda dan membutuhkan kesabaran yang ekstra untuk mendampingi serta mendidik guna  membangun  tanah Papua dan Indonesia.

Perayaan yang juga dihadiri oleh Wakapolres Salatiga, PJU Polres Salatiga, Dekan Fiskom UKSW, Dosen UKSW Salatiga asal Papua, Kepala bidang kemahasiswaan, Kasubag Etnis UKSW, Perwakilan Anggota Polres  Salatiga, Perwakilan Masyarakat Papua di Salatiga dan 150 orang jemaat ini berlangsung khidmat dan aman.

"Dalam ibadah Natal yang dipimpim oleh Pendeta Ibu Maria Mahdalena Sriniatun S.Th ini, Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si.,dinobatkan sebagai panglima suku Papua di Salatiga oleh masyarakat Papua yang tergabung dalam IKAMPI, dan ini merupakan sebuah penghargaan sekaligus amanah dan kepercayaan yang luar biasa bagi kami," tutup AKP Djoko Lelono. (Fera Marita)