Rapim Polri 2020, Polres Kapuas Hulu Terima Predikat 1 Indeks Tata Kelola Tipe Polres Perbatasan

Iklan Semua Halaman

Rapim Polri 2020, Polres Kapuas Hulu Terima Predikat 1 Indeks Tata Kelola Tipe Polres Perbatasan

Thursday, January 30, 2020
Wakapolri Komjen Gatot Eddy didampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, memberikan penghargaan kepada Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi sebagai Peringkat 1 untuk ITK tipe Polres Perbatasan. (Foto: dok. Bid Humas Polda Kalbar)

Jakarta, beritaglobal.net - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, memberikan penghargaan kepada jajaran Polri di seluruh Indonesia yang berprestasi. Salah satu Polres yang mendapatkan penghargaan adalah Polres Kapuas Hulu, sebagai Peringkat 1 terkait Indeks Tata Kelola (ITK) tipe Polres perbatasan. Berbagai penghargaan Kapolri, diberikan bersamaan dengan acara Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2020, di Gedung PTIK Jakarta Selatan, Rabu (29/01/2020).

Dalam release diterima beritaglobal.net, Kamis (30/01/2020), dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go l, mengatakan pemberiaan penghargaan ini juga disaksikan langsung Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

“Rabu (29/01/2020) Mabes Polri mengadakan Rapim yang dihadiri seluruh Kapolda se Indonesia. Dalam acara Rapim tersebut juga ada pemberian penghargaan terkait masalah kinerja. Salah satunya Polres Kapuas Hulu mendapatkan peringkat pertama dalam kategori ITK tipe Polres perbatasan,” tutur Donny.

Ia melanjutkan, penghargaan tersebut berbunyi peringkat 1 tipe Polres Perbatasan, berbatasan dengan negara lain yang memiliki gerbang border atau tradisional dan memiliki signifikasi kejahatan transnasional yang tinggi, dengan skor 5,07 skala 10 kategori sedang.

“Untuk simbolis penghargaan diberikan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy,” tambahnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono juga turut mendampingi pemberian penghargaan kepada Polres Kapuas Hulu yang diterima langsung oleh Kapolres AKBP Wedy Mahadi.

Selain itu Donny menambahkan Rapim Polri tahun 2020 tersebut membahas mengenai kesiapan Polri dalam mengamankan agenda Pilkada serentak di tahun 2020 dan juga PON XX di Papua. (Agus Subekti/JH)