Satgas Yonif 133/YS Tanamkan Kepedulian Lingkungan Kepada Siswa SDN 25 Perimpah -->

code ads

Satgas Yonif 133/YS Tanamkan Kepedulian Lingkungan Kepada Siswa SDN 25 Perimpah

Sunday, January 26, 2020
Personel Satgas Pamtas Pos Sei Beruang Yonif 133/YS memberikan motivasi dan menanamkan nilai - nilai kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan kepada murid - murid SD Negeri 25 Perimpah di Desa Sungai Rekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Kalimantan Barat, Sabtu (25/01/2020). (Foto: dok. Dispenad)
Jakarta, beritaglobal.net - Satgas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti dibawah komando korem 032/Wirabraja, Kodam I/Bukit Barisan atau sering disebut Satgas Yonif 133/YS, sedang menjalankan tugas di Kalimantan Barat, turut berperan aktif memberikan bimbingan dan pemelajaran kepada siswa sekolah dasar dalam hal menjaga kelestarian lingkungan hidup. Bersama puluhan siswa SD Negeri 25 Parimpah, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, personel Pos Sei Beruang Satgas Yonif 133/YS yang dipimpin oleh Sertu Joni Herman, melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., kepada beritaglobal.net, hari Minggu (26/01/2020). "Kerja bakti di sekolah yang berada di Desa Sungai Rekam, Kecamatan Sekayam pada Sabtu (25/01/2020), dilakukan oleh enam personel Pos Sei Beruang dipimpin Sertu Joni Herman. Kegiatan itu juga bertujuan untuk menanamkan nilai - nilai kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan kepada murid - murid SD Negeri 25 Perimpah," ungkap Hendra.

Selain mengajarkan tentang kedisiplinan, personel Satgas Yonif 133/YS juga memberikan motivasi dan semangat kepada murid - murid untuk rajin belajar.

"Para personel Satgas memberikan permainan yang melatih kedisiplinan serta menyampaikan pentingnya belajar guna masa depan yang lebih cerah," imbuh Hendra.

Wakil Kepala Sekolah SDN 25 Perimpah Sabina Apriyati, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas 133 sangat bagus, terutama dapat memberikan contoh kepada murid - muridnya untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari Satgas Pamtas yang telah memberikan contoh bagi murid kami untuk menjaga dan menumbuhkan sikap kepedulian terhadap kebersihan," kata Sabina. (Agus Subekti/JH)




Sumber : Dispenad