Totalitas Personel Bhabinkamtibmas Polres Madina Jalani Tugas, Bantu Gali Kubur Warga Binaan Yang Meninggal -->

code ads

Totalitas Personel Bhabinkamtibmas Polres Madina Jalani Tugas, Bantu Gali Kubur Warga Binaan Yang Meninggal

Friday, January 24, 2020
Bripka Ahmad Juli Nasution Bhabinkamtibmas Lingkungan II Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, saat menggali kubur untuk warga binaannya yang meninggal dunia. (Foto: dok. Humas Polres Madina) 

Panyabungan, beritaglobal.net - Tanggung jawab dan totalitas personel Bhabinkamtibmas Polsek Siabu Polres Madina Bripka Ahmad Juli Nasution, dalam menjalankan tugas di wilayah binaan sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, Bripka Ahmad, rela turun tangan, turut menggali kubur untuk warga binaannya yang meninggal dunia.

Disebutkan Kasubbag Humas Polres Madina melalui Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto kepada beritaglobal.net, Jumat (24/01/2020), apa yang dilakukan Bripka Ahmad, saat dirinya melayat warga binaannya di Lingkungan II Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (23/01/2020) siang kemarin.

"Selain melayat kerumah duka saya juga bersama warga dan aparat desa membantu menggali lubang kubur, dilokasi tempat pemakaman umum yang berada di Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal," sebut Bripka Ahmad Juli Nasution melalui Bripka Yogi Yanto.

Selain menggali liang lahat, Bripka Ahmad juga turut menyolatkan jenazah. "Kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran serta ikhlas menerima kenyataan yang sudah ditakdirkan Allah SWT," sambung Bripka Ahmad Juli Nasution.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini saya masih diberikan kesehatan, hingga dapat berbuat yang terbaik kepada masyarakat binaan saya yang sedang mendapatkan musibah, semoga yang saya lakukan ini dapat mengurangi beban duka dari keluarga almarhum yang ditinggalkan," ucap Bripka Ahmad Juli Nasution usai pemakaman dilaksanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan Bripka Ahmad Juli Nasution direspon positif oleh warga dan perangkat desa, keluarga almarhun pun mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas tersebut yang telah membantu proses pemakaman sampai dengan selesai dilaksanakan. (Agus Subekti)