Yonarmed 12 Buka Fasilitas Olah Raga di Ngawi, Tingkatkan Prestasi Pemuda Berkarakter -->

code ads


Yonarmed 12 Buka Fasilitas Olah Raga di Ngawi, Tingkatkan Prestasi Pemuda Berkarakter

Monday, January 20, 2020
Fasilitas olah raga Yonarmed 12/Divif-2 Kostrad sebagai sarana pengembangan prestasi dan karakter pemuda di Kabupaten Ngawi. (Foto: dok. Dispenad)
Jakarta, beritaglobal.net – Batalyon Armed (Yonarmed) 12/Divif-2 Kostrad, menyediakan beberapa fasilitas olahraga bagi para pemuda di Kabupaten Ngawi. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin dan pemuda mampu berprestasi dalam bidang olahraga,

Dalam release diterima beritaglobal.net, Senin (20/01/2020), Danyonarmed 12/Divif-2 Kostrad Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy, menyampaikan, "Beberapa fasilitas yang kami sediakan adalah shuttle ban, jogging track, tempat fitness serta fasilitas karate," ungkap Danyon, kepada awak media, Senin (20/01/2020).

Ditambahkankan Ronald, saat ini satuannya sudah menyediakan fasilitas untuk pembinaan para pemuda dan pelajar. Baik anak - anak anggota Armed 12 sendiri, maupun pemuda di sekitar asrama.

“Kami berharap, fasilitas itu digunakan untuk mengukir prestasi dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki pemuda disini,” imbuhnya.

Khusus olahraga karate, diutarakan Ronald, merupakan salah satu jenis olahraga maupun bela diri yang mampu mencetak karakter anak sejak usia dini.

“Sebab, dalam olahraga bela diri tersebut, anak - anak akan diajari betapa pentingnya memiliki kedisiplinan,” bebernya.

Sementara itu, Tito Erhimpi Otman (15) salah satu pemuda yang sudah meraih gelar kejuaraan karate tingkat pelajar se-Jawa - Bali ini mengaku bahwa dirinya pun turut berlatih di fasilitas yang dimiliki Yonarmed 12.

 “Saya berlatih disini (Armed 12) setiap hari Senin dan Kamis. Kebetulan, saya tertarik dengan bela diri karate sejak usia 9 tahun,” ujar pemuda yang akrab disapa Ambo ini. (Agus Subekti)


Sumber : Dispenad