Berhasil Jawab Pertanyaan Kapolda Sumatera Utara, Dua Warga Madina Dapatkan SIM Gratis

Iklan Semua Halaman

Berhasil Jawab Pertanyaan Kapolda Sumatera Utara, Dua Warga Madina Dapatkan SIM Gratis

Monday, February 24, 2020
Kasatlantas Polres Madina AKP Herliandri, S.H., dan Bripka Indra mengapit Pendapotan Siregar (berpeci), dan Maharudin, (mengenakan jaket), dua warga Kabupaten Mandailing Natal yang mendapatkan prioritas pembuatan SIM setelah berhasil menjawab pertanyaan Kapolda Sumatera Utara dalam acara Persadaan Marga Sormin Siregar. (Foto: Dok. Humas Polres Madina/Yogi)

Panyabungan, beritaglobal.net – Hadir dalam acara Persadaan Marga Sormin Siregar, di Kota Padang Sidempuan, pada hari Sabtu (22/02/2020) pekan lalu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Dr. Martuani Sormin, M.Si., telah memberi prioritas pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada dua orang warga Kabupaten Mandailing Natal yang telah berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh orang nomor satu di Polda Sumatera Utara, di sela berlangsungnya kegiatan Persadaan tersebut.

Menindaklanjuti, hadiah Kapolda Sumatera Utara pada dua orang warga Kabupaten Mandailing Natal, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H., melalui personel unit pelayanan SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Madina, di bawah koordinasi Kasatlantas AKP Herliandri, S.H., mengundang dua orang warga tersebut, pada hari Senin (24/02/2020), untuk melakukan tahapan uji kelayakan SIM di Mapolres Madina.

"Dua warga masyarakat kabupaten Mandailing Natal beruntung tersebut yaitu Saudara Pendapotan Siregar dan Maharudin," sebut Kasat Lantas Polres Madina AKP Herliandri, S.H., kepada beritaglobal.net melalui Paur Subbag Humas Polres Madina Bripka Yogi Yanto, Senin (24/02/2020).

"Walaupun dikategorikan SIM Gratis, namun kedua warga tersebut tetap melalui ujian, Alhamdulillah semua berhasil dilalui mereka dengan nilai lulus uji," sambung Kasatlantas Polres Madina.

Dalam proses pembuatan SIM tersebut, Pendapotan Siregar, akhirnya dapat memiliki SIM C baru, sementara itu, Maharudin, mendapatkan SIM A dan SIM C Perpanjangan, sesuai dengan permohonan kedua warga tersebut.

"Usai melalui tahapan ujian, kami pun mencetakkan SIM kedua warga tersebut, untuk saudara Pendapotan Siregar kami cetakan SIM C Baru dan untuk saudara Maharudin kami cetakan SIM A dan C Perpanjangan sesuai dengan permintaan kedua warga tersebut," ungkap Kasat Lantas Polres Madina AKP Herliandri, S.H., ditirukan oleh Bripka Yogi Yanto.

Rasa suka cita, tampak di wajah kedua warga Madina tersebut, dan tidak lupa, mereka mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara, Kapolres Madina, Kasatlantas Polres Madina dan Personel Satlantas Polres Madina yang telah melayani keduanya dengan humanis dan Promoter. (Agus Subekti/Red)