Berikan Latorjab Ter, Kodim 0714/Salatiga Tingkatkan Profesionalisme Anggota Koramil

Iklan Semua Halaman

Berikan Latorjab Ter, Kodim 0714/Salatiga Tingkatkan Profesionalisme Anggota Koramil

Thursday, February 20, 2020
Pembekalan Latojab Ter personel Kodim 0714/Salatiga di Aula Makodim 0714/Salatiga, Jalan Diponegoro No. 35, Salatiga. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga-Nur)

Salatiga, beritaglobal.net - Sebanyak lebih kurang 200 personel yang terdiri dari Babinsa, para bati Staf Kodim, para bati Koramil dan jajaran Danpos Ramil, mengikuti Latihan Perorangan Jabatan Teritorial (Latorjabter) di Makodim 0714/Salatiga, Jalan Diponegoro No 35 Salatiga.

Mewakili Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, Kepala Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta menyampaikan kepada beritaglobal.net, jika kegiatan ini dimulai sejak hari Selasa (18/02/2020) hingga hari Kamis (20/02/2020).

Dikatakan Dandim melalui Pelda Yudha, "Tujuan pelaksanaan Latihan Perorangan Jabatan Teritorial TW.I Tahun 2020 adalah, upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan baik pengetahuan dan keterampilan bagi para babinsa, para bati Staf Kodim, para bati Koramil dan jajaran Danpos Ramil sesuai Buku Petunjuk Keterampilan Jabatan (BPKJ) 5 - 7 Ter sehingga mampu melaksanakan tugas pokok yang diembannya," jelas Dandim melalui Kapendim.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana utama untuk membina dan melatih prajurit selaku aparat kewilayahan sesuai jabatannya dalam membina wilayah yang menjadi tanggung jawab masing - masing serta tugas - tugas Staf yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, imbuh Pelda Yudha menirukan ungkapan Dandim 0714/Salatiga.

Ditunjuk sebagai penanggung jawab kegiatan Latorjab Ter adalah Kapten Inf Ngadiono, yang secara terpisah menyampaikan hal senada dengan penjelasan Letkol Inf Prayoga Erawan, Latorjab Ter bertujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel yang menduduki jabatan, dengan harapan para personil tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diembannya.

"Sebagai Prajurit harus memiliki sikap mental dan disiplin serta pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tingkat kecakapan dalam jabatannya, dengan tetap memegang pada prinsip dalam latihan bertingkat bertahap dan berlanjut," jelas Kapten Inf Ngadiono melalui Pelda Wahyudha Widharta. (Agus Subekti/Red)