Breaking News: Adakan Susur Sungai, 257 Siswa SMP Negeri 1 Turi Diterjang Banjir, 4 Siswa Ditemukan Meninggal Dunia

Iklan Semua Halaman

Breaking News: Adakan Susur Sungai, 257 Siswa SMP Negeri 1 Turi Diterjang Banjir, 4 Siswa Ditemukan Meninggal Dunia

Friday, February 21, 2020
Korban meninggal dunia di Klinik SWA Jalan Salak - Turi, Km. 4, Kadisobo, Trimulyo, Sleman, Yogyakarta. (Foto: dok. Tim SAR/Adi)


Sleman, beritaglobal.net – Peristiwa nahas menimpa 257 siswa SMP Negeri 1 Turi, Sleman, dari kelas 7 dan kelas 8, saat melakukan aktivitas susur Sungai Sempor, Jumat (21/02/2020) sekira pukul 15.30 WIB. Sebanyak 6 orang siswa telah diketemukan dengan 4 orang diantaranya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dari data dihimpun beritaglobal.net, dari relawan dan warga disekitar Sungai Sempor, peristiwa ini saat para siswa dari dua kelas tersebut mengikuti kegiatan kepramukaan, yaitu menyusuri jalur Sungai Sempor. Tanpa melihat kondisi cuaca dan arus sungai yang deras, aktivitas tetap berlanjut, hingga akhirnya ada banjir di sepanjang aliran Sungai Sempor dan menghanyutkan sebagian besar siswa SMP N 1 Turi dari kelas 7 dan 8.

“Tadi dari data awal sekitar 257 anak yang ikut susur sungai, yang telah ditemukan selamat 146 siswa, sementara yang telah dilarikan ke klinik terdekat adalah 6 orang siswa. Tertolong 2 orang siswa, dan 4 orang siswa telah meninggal, untuk siswa lainnya masih dalam pencarian,” ujar Adi salah satu relawan yang turut mencari keberadaan para siswa SMPN 1 Turi.

Ditambahkan oleh salah satu warga dilokasi kejadian yang enggan disebut namanya, menyebut bahwa korban yang telah ditemukan berada di wilayah Polowidi, yang berjarak lebih kurang 6 kilometer dari titik awal ratusan siswa SMPN 1 Turi, Sleman ini diterjang arus deras. “Korban yang telah ditemukan, tadi ada di wilayah Polowidi, berjarak 6 kilometer dari titik awal kecelakaan ini,” ungkapnya.

Adapun 2 korban yang telah ditemukan dalam kondisi selamat bernama Nur Azizah dan Arisma, yang masih dalam kondisi syok di Klinik SWA di Jalan Salak – Turi Km. 4, Kadisobo, Trimulyo, Sleman, Yogyakarta, beserta ke 4 korban meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian dan pendataan terhadap 111 orang siswa SMP N 1 Turi masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan. (Supriyanto)